Angkasa Pura 2

Diikuti Ratusan Pelajar, Olimpiade Sains Penerbang Siap Dimulai

SDMSelasa, 19 April 2016
IMG_20160419_072039_edit

TANGERANG (BeritaTrans.com) – Event Olimpiade Sains Penerbangan 2016 yang digelar di Aula Pusbang SDM Perhubungan Udara, Curug, Tangerang, Selasa (19/4/2016) siap dimulai.

Acara yang digagas Kabid Pendidikan Pusbang SDM Perhubungan Udara Afen Sena,S.SiT,MM itu diikuti 235 peserta dari pelajar SMS/SMK seluruh Indonesia. Jumlah itu masih bisa bertambah sampe acara dimulai nanti.

Olimpiade Saind Penerbangan ini akan dibuka oleh Kapusbang SDM Perhubungan Udara, BPSDM Perhubungan Yuli Sudoso Hastono,SE, S.SiT. Ikut mendampingi beberapa pejabat terkait dan tamu undangan khususnya di lingkungan BPSDM Perhubungan.

Olimpiade Sains Penerbangan ini dimaksudkan untuk lebih memperkenalkan dunia penerbangan pada generasi muda di Tanah Air.

“Tak kenal maka tak sayang. Oleh karena itu, kita perkenalkan dunia penerbangan kepada para generasi muda di Tanah Air,” kata Afen Sena kepada BeritaTrans.com, di Tangerang, Selasa.

Dikatakan, para peserta yang mendaftar menjadi peserta cukup beragam, baik sekolah negeri atau swasta. Mereka bukan hanya datang dari wilayah Jabodetabek, tapi juga daerah lain di Indonesia.

Menurut Afen, sejak semalam sebagian peserta olimpiade sains penerbangan sudah mulai berdatangan ke komplek Pusbabng SDM Perhubungan Udara, termasuk dari Jombang Jawa Timur dan Palembang Sumatera Selatan.

“Berdasarkan peserta yang mendaftar secara online, sebnyak 235 orang siap mengikuti event ini. Tapi, faktanya ada beberapa peserta yang baru datang dan langsung mendaftarkan diri ikut Olimpiade Sains Penerbangan ini,” sebut Afen.

Dia menambahkan, dari event Olimpiade Sain Penerbangan ini diharapkan mampu melahirkan bibit-bibit saintis andal di masa mendatang.

“Mereka itulah yang diharapkan menjadi memimpin Indonesia di masa depan, khususnya pemangku kepentingan sektor penerbangan,” tegas Afen.(helmi)