Angkasa Pura 2

Penumpang Diprediksi Naik 13 Persen, ASDP Tambah Loket Tiket Di Semua Pelabuhan

DermagaSelasa, 19 April 2016
IMG-20160410-WA031

MERAK (BeritaTrans.com) – Saat mudik lebaran 2016, diprediksi jumlah penumpang yang akan melakukan penyeberangan akan mengalami kenaikan hingga 13%. Untuk itu, PT ASDP menambah jumlah loket di semua pelabuhan.

Direktur Utama PT ASDP Indonesia Ferry (Persero) Danang S Baskoro menyatakan, pihaknya telah mempersiapkan sejumlah langkah antisipasi dan upaya peningkatan pelayanan terhadap pengguna jasa penyeberangan.

“Penumpang diprediksi alami kenaikan 13%, truk empat persen, sepeda motor lima persen, mobil kecil delapan persen, dan bus sebanyak lima persen. Jumlah total penumpang diperkirakan mencapai lebih dari 1 juta orang, sedangkan total jumlah kendaraan mencapai lebih dari 200 ribu unit kendaraan, yang akan diseberangkan,” urai Danang di Merak, dalam keterangan resmi yang diterima Beritatrans.com, Selasa (19/4/2016).

Selain itu, menurut Danang, berdasarkan data ASDP, jumlah trip kapal akan naik dua persen, dari 1.566 trip pada tahun lalu menjadi 1.597 trip tahun ini. 
“Prediksi adanya lonjakan pengguna jasa ini harus kita antisipasi semaksimal mungkin,” imbuh Danang.

Persiapan tersebut dimulai dari penambahan loket tiket, pola operasi kapal berukuran besar, hingga koordinasi dengan seluruh pemangku kepentingan terkait demi lancarnya operasional angkutan penyeberangan pada angkutan mudik lebaran.

Untuk penambahan loket tiket, sepeda motor dari 10 unit loket tahun lalu menjadi 16 loket tahun ini. Untuk kendaraan kecil, jika kondisi normal beroperasi empat loket, tahun ini ditambah sembilan loket hingga total 13 unit loket yang akan beroperasi.

Adapun untuk penumpang pejalan kaki, total loket yang disediakan mencapai 23 unit, yakni tujuh tiket reguler di pelabuhan, dan 16 loket akan ditempatkan di TTM.

“Angkutan Lebaran tidak hanya berorientasi pada keuntungan semata, tetapi juga unsur pelayanan yang memadai, serta mengedepankan prioritas keselamatan seluruh pengguna jasa,” tegas Danang. (omy)

Terbaru
Terpopuler
Terkomentari