Angkasa Pura 2

Ketua STIP Jakarta Tutup Diklat Pelaut (DP) III Yang Diikuti 42 Pasis

SDMRabu, 20 April 2016
Pranyoto pasis -dp-lll

JAKARTA (BeritaTrans.com) – Ketua Sekolah Tinggi Ilmu Pelayaran (STIP) Jakarta, Prnyata, S.Pi, MAP memimpin acara Penutupan Diklat pelaut (DP) III keahlian Nautika dan Teknika. Acara digelar d Aula STIP, Jalan Marunda Makmur, Jakarta Utara, Selasa (19/4/2016).

Puluhan perwira siswa (pasis) baik nautika dan teknika dinyata lulus mengikuti seluruh program diklat dan berhak mendapatkan sertifikat ahli nautika III dan Ahli Teknika III. Mereka telah mengikuti diklat selama tahun 2016 di Kampus STIP Jakarta.

“Selamat atas keberhasilan saudara menempuh program diklat di STIP Jakarta. Selanjutnya selamat kembali ke medan tugas sebagai pelaut untuk berlayar ke seluruh dunia,” kata Pranyoto dalam sambutannya.

Ikut hadir dalam acara Penutupan Diklat Keahlian DP III ini para pejabat di lingkungan STIP Jakarta seperti Pukei I Capt. Wisnu Rosianto, Puket II Heru Widada, MT, M.Mar.E, Puket III Capt. Zainal Arifin,MM dan lainnya. Tidak ketinggalan, para keluarga pasis wisudawan pelaut DP III.

Kepala Divisi Pengembangan SDM STIP Jakarta Drs. Bambang Sumali, M.Sc dalam laporan pendidikannya menyebutkan, Penutupan Diklat DP-III ini diikuti 42 pasis, masing-masing 21 jurusan nautika dan 21 jurussn Teknika.

Pranyoto pasis dp-lll lg

“Mereka sudah menyelesaikan seluruh program diklat di STIP dan dinyatakan lulusa 100%. Mereka siap diwisuda dan dikukuhkan sebagai pelaut sekaligus dilepas ke medan tuga,” tandas Bambang Sumali.

Wisuda pasis DP III ini, menurut Pranyoto, diharapkan mampu mengharapkan SDM unggul di bidang pelaut. Selanjutnya ikut mendukung menyukseskan keberhasilan Program Tol Laut dan menjadikan Indonesia sebagai Poros Maritim Dunia.

Oleh karena itu, harap Pranyoto, tunjukkan pelaut alumni STIP Jakarta adalah sosok pekerja profesional, ulet dan siap menghadapi segala tantangan. Selama ini, STIP Jakarta dikenal mempunyai reputasi yang baik dalam mendidik dan menyiapkan pelaut unggul di Indonesia dan dunia.

“Semua pelaut lulusan STIP Jakarta sudah dibelaki dengan berbagai kompetensi, dan mereka sudah comply dengan syarat da ketentuan STCW-2010 Amandemen Manila yang akan berlaku efektif awal tahun depan,” tandas Pranyoto.(helmi)