Angkasa Pura 2

Konsep Art & Culture Airport dihadirkan di Terminal 3 Ultimate Bandara Soekarno Hatta

BandaraKamis, 21 April 2016
images(24)

JAKARTA (beritatrans.com) – PT Angkasa Pura II (Persero) sebagai Badan Usaha Milik Negara (BUMN) yang mengelola Bandara Internasional Soekarno-Hatta, saat ini tengah menyiapkan rencana pengoperasian Terminal 3 Ultimate pada Mei 2016.

“Dengan berbagai fasilitas terbaru dan terbaik, salah satunya menghadirkan sejumlah karya seni anak bangsa di dalam terminal dan di sekitar lingkungan bandara,” ujar Director of Airport Services & Facility, Ituk Herarindri dalam keterangan resmi yang diterima Beritatrans.com, Kamis (21/4/2016).

Menurut Ituk, karya seni rupa Indonesia yang akan dihadirkan di Terminal 3 Ultimate Soekarno-Hatta antara lain Giant Batik Wall hasil karya seniman Eko Nugroho, Angki Purbandono, dan Nursalomo, serta karya-karya seni rupa kontemporer lainnya dari beberapa seniman seperti Eddi Prabandono, Pintor Sirait, Tromarama, Ichwan Noor, Awan Simatupang, Galam Zulkifli, Nasirun, dan Indieguriellas.
 
“Konsep Art & Culture yang dihadirkan dalam bentuk karya seni ini, tidak hanya akan memperindah interior terminal, tetapi juga memberikan impresi yang baik kepada pengunjung dan pengguna jasa untuk menikmati serta mengenal kekayaan karya seni bangsa Indonesia, khususnya penumpang internasional”, urai Ituk.
 
Melalui pengoperasian Terminal 3 Ultimate, diproyeksikan profil Bandara Internasional Soekarno-Hatta saat ini sebagai bandara destinasi, akan menjadi bandara transit internasional yang melayani long-haul flights.

Maskapai yang rencananya akan beroperasi pada Mei 2016 adalah Garuda Indonesia untuk penerbangan domestik, kemudian Garuda Indonesia dan Sky Team beserta maskapai internasional lainnya untuk penerbangan internasional direncanakan mulai beroperasi September 2016. (omy)

loading...