Angkasa Pura 2

Menko Rizal Ramli Sidak Bandara Soekarno Hatta

BandaraSenin, 25 April 2016
images(28)


Tangerang (beritatran.com) – ‎Melihat langsung implementasi kebijakan bebas visa kunjungan (BVK), Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Sumber Daya, Rizal Ramli melakukan inspeksi mendadak (sidak) di bandara Soekarno Hatta, Tangerang.

Dalam sidak tersebut, Rizal didampingi ‎Deputi Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman Maritim dan Sumber Daya, pejabat Imigrasi Kementerian Hukum dan HAM, pejabat PT Angkasa Pura II sebagai pengelola bandara dan Kepolisian Bandara.

Tiba di bandara pukul 10.00, Rizal dan rombongan langsung mendatangi terminal penerbangan internasional 2D.

Kepala Humas PT Angkasa Pura (AP) II‎, Haerul Anwar membenarkan sidak yang dilakukan Rizal. Menurut Haerul, informasi yang diterima dari tim di lapangan, sidak tidak hanya memantau implementasi BVK.

“Informasi yang kami terima dari teman-teman di lapangan Menko juga memantau sarana dan prasarana di Soekarno Hatta,” kata Haerul kepada BeritaTrans.com, Senin (25/4/2016).

Seperti diketahui, sebanyak 169 negara telah dizinkan pemerintah bebas visa untuk mengunjungi Indonesia, maksimal 30 hari. Pembebasan visa diatur dalam Peraturan Presiden (Perpres) No. 21/2016, 2 Maret 2016, tentang Bebas Visa kunjungan‎. (omy)