Angkasa Pura 2

Poltekpel Surabaya Teken Kerja Sama Bidang SDM Dengan 6 Perusahaan Pelayaran

SDMSenin, 25 April 2016
Tommy saksikan Moy Poltekpel1

SURABAYA (BeritaTrans.com) – Politeknik Pelayaran (Poltekpel) Surabaya menjalin kerja sama dengan enam perusahaan pelayaran, di bidang pengembangan SDM pelaut.

Nota kerja sama itu dilakukan Direktur Poltekpel Surabaya Capt. Marihot Simanjuntak,MM dengan para mitranya, di Auditorium Poltekpel Surabaya, Senin (25/4/2016).

Para mitra Poltekpel Surabaya itu adalah PT Sinasmas LDA Marime, PT Pelayaran Tempuran Emas Tbk, PT Dharma Lautan Utama (DLU), PT Indomaritime Management IMM, PT Salam Pasisfic Indonesia Line, PT ISA Lines, PT Mentara Sejahtera Perkasa.

“Perusahaan mitra Poltekpel itu siap merekut para lulusan khususnya program studi (prodi) Electric Teknikal Officer (ETO),” kata Capt. Marihot menjawab BeritaTrans.com disela-sela MoU tersebut.

Ikut hadir dan menyaksikan MoU Poltekpel dengan keenam mitranya adalah Kepala BPSDM Perhubungan Wahju Satrio Utomo,SH, M.Si dan Kapusbang SDM Perhubungan Laut Capt. Arifin Soenardjo,M.Hum.

Tommy Marihot

Dikatakan Capt.Marihot, prodi ETO paling favorit dan juga perusahaan pelayaran nasional. “Ini membuktikan lulusan Poltekpel Surabaya memang bagus sesuai kebutuhan pasar,” jelas Capt. Marihot.

ETO angkatan pertama dari Poltekpel papar Marihot, langsung PT Pelni. ETO angkatan kedua diambil PT Pertamina Shipping dan ETO angkatan ketiga diambil DLU.

“Taruna yang baru akan direkrut tahun 2016 ini juga sudah dipesan (ijon) para mitra yang baru saja teken MoU,” tandas Marihot.

Dia menambahkan, selama ini prodi ETO baru ada di Poltekpel Surabaya. “Peminatnya banyak dan kita harus terus meningkatkan kualitas lulusannya. Jangan sampai mereka kecewa dan komplain kita,” tandas Capt.Marihot.(helmi)

Tommy dan mitra2 Poltekpel