Angkasa Pura 2

Kemenhub Geber Penyelesaian Terminal Bandara Matahora Wakatobi

BandaraSelasa, 26 April 2016
2016-04-26 18.24.56


WAKATOBI (BeritaTrans.com) – Unit Penyelenggara Bandar Udara (UPBU) ‎Bandara Matahora, Wakatobi, Sulawesi Tenggara, mempercepat finishing pembangunan terminal baru yang menurut rencana akan diresmikan Presiden Joko Widod pada awal Mei 2016.

Kepala Bandara Matahora, Sarmin mengemukakan, penyelesaian pembangunan terminal baru, tinggal di beberapa lokasi pendukung saja.

2016-04-27 09.55.20

“Untuk area pelayanan penumpang, seperti ruang tunggu dan kelengkapannya sudah siap,” kata Sarmin kepada BeritaTrans.com dan tabloid mingguan BeritaTrans, di Wakatobi, Selasa (26/4/2016).

Dari pantauan BeritaTrans.com dan tabloid mingguan BeritaTrans, realisasi pembangunan terminal baru bandara yang dibangun Kementerian Perhubungan (Kemenhub) untuk keberangkatan dan kedatangan penumpang tersebut sudah kelar. Beberapa petugas terlihat tengah menyelesaikan area parkir kendaraan.‎

2016-04-27 09.56.18

Untuk area depan terminal menuju landasan pacu, sementara menurut Sarmin dibuatkan paving blok, sehingga terlihat lebih tertata rapi.

Sarmin mengemukakan, terminal baru tersebut memiliki kapasitas 120 penumpang pada saat pix hour. 

Sedangkan terminal lama yang sudah tidak digunakan lagi, dikatakan Sarmin, akan direnovasi dan diubah peruntukannya menjadi terminal kargo.

“Nanti akan direnovasi menjadi terminal kargo. Angkutan kargo cukup tumbuh dari bandara ini dengan komoditas unggulan hasil laut yang dikirim nasional dan internasional,” ungkap Sarmin. (omy)