Angkasa Pura 2

Menikmati Terbang Ke Wakatobi

Bandara Destinasi KokpitRabu, 27 April 2016
2016-04-27 09.52.15

WAKATOBI (beritatrans.com) – Menikmati indahnya pemandangan alam bawah laut, sembari menyelam atau snorkling di Wakatobi, banyak cara yang dapat ditempuh untuk sampai ke sana, salah satunya dengan pesawat udara.

Dari Jakarta, diawali dengan terbang menuju Makassar, Sulawesi Selatan, atau bisa memilih penerbangan ke Kendari, Sulawesi Tenggara. Beberapa pilihan maskapai juga bisa dilakukan sesuai budge

Setelah tiba di Makassar atau Kendari, saat ini hanya ada satu pesawat yang akan terbang ke Wangi-Wangi, Wakatobi‎, yakni Wings Air. Jangan lupa untuk mengecek jadwal terbangnya, agar bisa menyesuaikan penerbangan dari Jakarta dan tidak banyak waktu terbuang.

Bila naik pesawat dari Makassar, maka akan memakan waktu hingga dua setengah jam, karena transit terlebih dahulu di Kendari. Sementara bila naik pesawat dari Kendari, hanya butuh waktu 40 menit saja.‎

Pantauan Tabloid BeritaTrans dan Beritatrans.com, jumlah penumpang menuju Wakatobi cukup banyak. Pesawat berkapasitas 72 orang, terisi hingga 90 persen, kendati bukan akhir pekan.

Begitu tiba di Wakatobi, penumpang pesawat disambut indahnya Bandara Matahora, yang terus dikebut penyelesaiannya oleh Kementerian Perhubungan.

Di dalam terminal bandara, pelancong dapat mengekspolrasi ruang-ruang fasilita bandara yang begitu cantik.

2016-04-27 09.54.04

Kebanyakan penumpang yang turun, bertujuan untuk wisata ke Wakatobi yang terdiri dari empat gugusan pulau besar dan dapat dinikmati keindahannya tanpa merasa bosan.

Keempat pulau tersebut adalah pulau Wangi-Wangi, Kaledupa, Tomia, dan Biningko,‎ dengan 750 spesies Karang.

Wakatobi juga memiliki Karang Atol sepanjang 48 km yang merupakan Karang Atol terpanjang di dunia. Belum lagi aneka jenis ikan yang dapat ditemui‎ penuh dengan warna-warni yang indah.

Jadi, tidak ada alasan lagi untuk tidak datang ke salah satu keindahan alam yang dimiliki Indonesia. Naik pesawat udara adalah cara paling mudah dan cepat untuk sampai ke Wakatobi. (omy)‎


loading...