Angkasa Pura 2

Integrasi Antarmoda Diterapkan di Empat Bandara

YOGYAKARTA (beritatrans.com) – Sesuai kesepakatan tiga perusahaan Badan Usaha Milik Negara (BUMN) transportasi yakni PT Garuda Indonesia bersama dengan PT Kereta Api Indonesia, dan PT Angkasa Pura I, dilakukan enandatanganan Nota Kesepahaman (Memorandum of Understanding/MoU) di bidang kerja sama integrasi antarmoda transportasi.

Untuk langkah awal, kerjasama integrasi antarmoda transportasi ini akan diterapkan di empat bandara di Tengah dan Timur Indonesia yaitu Bandara Internasional Juanda Surabaya, Bandara Internasional Sultan Hasanuddin Makassar, Bandara Internasional Kulonprogo Yogyakarta, dan Bandara Internasional Adi Soemarmo Solo.

Direktur Utama PT Garuda Indonesia, M. Arif Wibowo mengungkapkan, upaya ini dilakukan sebagai bagian dari mewujudkan komitmen dalam mendukung potensi pariwisata Indonesia dan program pengembangan jaringan yang dilaksanakan secara berkelanjutan.

“Ini merupakan langkah strategis Garuda dalam mendukung pengembangan pariwisata, sekaligus memperluas jaringan Garuda di Indonesia bagian Tengah dan Timur,” jelas Arif dalam keterangan resmi di Yogyakarta, Rabu (27/4/2016).

MoU yang ditandatangani, lanjut Arif, akan ditindaklanjuti dengan berbagai bentuk kerja sama strategis antar-BUMN yang mencakup kerja sama pelayanan penumpang, juga integrasi program advertising dan marketing.

“Ke depannya diharapkan kerja sama ini dapat terus dikembangkan, bahkan dengan BUMN lain,” kata Arif. (omy)