Angkasa Pura 2

Libur Panjang Awal Mei, Polda Metro Jaya Siapkan Antisipasi Khusus

Aksi Polisi KoridorKamis, 28 April 2016
Motor Patroli Polisi

JAKARTA (BeritaTrans.com) – Jajaran Polda Metro Jaya tak ingin kecolongan lagi dan didera kemacetan panjang menjelang dan selama libur panjang tanggal 5-8 Mei 2016 mendatang. Kepolisian Polda Metro Jaya dan Polda di sekitarnya siap berkoordinasi dan bersinergi untuk menjaga dan memperlancar arus lalu lintas pada libur panjang awal bulan Mei 2016 besok.

Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Moechgiyarto memprediksi akan terjadi lonjakan volume kendaraan dari Jakarta yang akan menuju ke luar kota. Mengantisipasi kemacetan pada libur panjang ini, Polda Metro Jaya menyiapkan rekayasa lalu lintas terutama di ruas tol.

“Itu pasti kita lakukan seperti libur kemarin. Kita akan susun rencana pengamanan untuk menghadapi libur panjang, termasuk rekayasa lalu lintas,” ujar Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Moechgiyarto kepada wartawan di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Rabu (27/4/2016).

Moechgiyarto mengatakan, pihaknya akan mengantisipasi kemacetan mulai Rabu (4/5) sore hari. Polisi memperkirakan, banyak warga Jakarta yang akan ke luar kota mulai Rabu (4/5) sore sepulang kerja.

“Rabu kita antisipasi. Kita turunkan personel di daerah-daerah yang memang kita prediksi rawan kemacetan, kita lakukan rekayasa,” imbuhnya.

Polda Metro Jaya juga mengantisipasi kepadatan pengunjung dan kemacetan di sekitar objek wisata seperti Kebun Binatang Ragunan, Taman Mini Indonesia Indah, Ancol dan Monumen Nasional.(dar/dtc)

loading...
Terbaru
Terpopuler
Terkomentari