Angkasa Pura 2

Okupansi Penumpang Kereta Api 4-5 Mei 100 Persen

EmplasemenThursday, 28 April 2016

JAKARTA (beritatrans.com) – Hingga 27 April 2016, penjualan tiket terkait libur panjang 5-8 Mei mendatang, mayoritas sudah habis terjual, baik ekonomi maupun komersil.

Senior Manajer Humas Daop I PT Kereta Api Indonesia (Persero), Bambang S Prayitno mengatakan, untuk rentang waktu keberangkatan dari Jakarta menuju beberapa kota tujuan di Jawa Barat, Jawa Tengah, dan Jawa Timur pada 4-5 Mei, okupansinya sudah mencapai 100 persen.

“Tiket yang habis, keberangkatan kereta api dari Stasiun Pasar Senen dan Stasiun Gambir pada dua hari tersebut,” jelas Bambang dalam keterangan resmi yang diterima beritatrans.com, Kamis (28/4/2016).

Bahkan untuk keberangkatan dari stasiun Pasar Senen, lanjut Bambang pada 2 sampai dengan 8 Mei, juga sudah 100 persen tingkat okupansinya‎.

Tiket kereta yang ludes terjual menurut Bambang, diantaranya KA Argo Anggrek Malam tujuan Gambir-Surabaya Pasar Turi, KA Gajayana tujuan Gambir-Malang, KA Bima tujuan Gambir-Malang, KA Taksaka Pagi, dan KA Taksaka Malam dengan tujuan Gambir-Yogyakarta‎.

Sedangkan, kereta keberangkatan Stasiun Pasar Senen yang sudah habis terjual diantaranya‎ KA Matarmaja tujuan Pasar Senen-Malang, KA Gayabaru Malam tujuan Pasar Senen-Surabaya, KA Progo tujuan Pasar Senen-Lempuyangan, dan KA Bengawan tujuan Pasar Senen-Surabaya Gubeng.

“Namun bagi masyarakat yang akan melakukan perjalanan dengan KA-KA lainnya, tiket masih cukup tersedia keberangkatan 2, 6, 7, dan 8 Mei,” ujar Bambang. (omy)