Angkasa Pura 2

AirAsia Mulai Hari Ini Terbang Surabaya-Pekanbaru

Bandara DestinasiMinggu, 1 Mei 2016
AirAsia-Cabin-Crew-Clark-Airport_edit

JAKARTA (beritatrans.com) – Terus memperkuat dan memperluas jaringan penerbangan domestik, Air Asia Indonesia (AAI), hari ini secara resmi mengoperasikan penerbangan rute Surabaya-Pekanbaru.

Presiden Direktur AirAsia Indonesia, Sunu Widyatmoko mengatakan, rute ini dibuka sejalan dengan komitmen AAI untuk turut berperan dalam memajukan perekonomian lokal dengan menghubungkan Surabaya, kota terbesar kedua di Indonesia dengan Pekanbaru, ibukota provinsi Riau yang kaya akan sumber daya alam berupa minyak, gas dan juga berbagai hasil perkebunan seperti kelapa sawit.

“Rute Surabaya – Pekanbaru akan dioperasikan setiap hari (7x seminggu) via Bandung menggunakan armada Airbus A320 dengan kapasitas 180 kursi,” jelas Sunu dalam keterangan resmi yang diterima Beritatrans.com, Minggu (1/5/2016).

Sunu mengemukakan, pembukaan rute baru ini, guna mengakomodir tingginya permintaan masyarakat pada penerbangan yang menghubungkan dua kota tersebut.

“Secara terpisah, sekarang kami membuka layanan penerbangan point to point transit antara Surabaya dan Pekanbaru via Bandung yang akan menambah kenyamanan pelanggan dalam bepergian dengan AAI,” tambah Sunu.

Tak hanya pengembangan ekonomi, layanan baru ini dikatakan Sunu, diharapkan dapat memberikan pilihan wisata domestik yang menarik bagi pelanggan di Pekanbaru dengan berbagai destinasi wisata budaya dan kuliner yang ditawarkan Surabaya dan juga Jawa Timur.

“Seluruh pelanggan mulai hari ini dapat memeroleh tiket Surabaya – Pekanbaru dan Pekanbaru – Surabaya dengan harga mulai Rp799.000,” kata Sunu. (omy)