Angkasa Pura 2

Keren, Polres Pelabuhan Tanjung Priok Sertakan Syahbandar dan OP Dalam Apel Antisipasi May Day

Aksi Polisi DermagaMinggu, 1 Mei 2016
IMG-20160501-WA0003

JAKARTA (BeritaTrans.com) – Jajaran PT Pelabuhan Indonesia II, Imigrasi, Bea Cukai, Karantina dan perusahaan pelayaran ikut menjadi peserta apel mengantisipasi May Day, yang digelar Polres Pelabuhan Tanjung Priok, Minggu (1/5/2016) pagi.

Apel tersebut juga diikuti oleh jajaran Kantor Kesyahbandaran Utama Tanjung Priok, Kantor Otoritas Pelabuhan (OP) Tanjung Priok, TNI AL dan TNI AD.

Bahkan dalam apel tersebut, setelah Kapolres Pelabuhan Tanjung Priok AKBP Hengki Haryadi memberikan pengarahan, Syahbandar Capt. Sahattua P Simatupang ikut memberikan sambutan.

2016-05-01 11.44.34

IMG-20160501-WA0000

Dalam pengarahannya, Kapolres Pelabuhan Tanjung Priok mengemukakan pentingnya pendekatan persuasif dalam menghadapi aksi unjuk rasa berkaitan dengan peringatan Hari Buruh Internasional.

Meski demikian, Kapolres menyatakan ketegasan mesti ditegakkan untuk menjaga Kamtibmas, bila peringatan itu berpotensi menjadi tidak kondusif.

IMG-20160501-WA0007

Sedangkan Sahattua dalam sambutannya, menyampaikan apresiasi setinggi-tingginya kepada jajaran Polres Pelabuhan Tanjung Priok, TNI AL, TNI AD dan seluruh stake holder dalam menyiapkan agenda secara terkoordinatif dalam mengantisipasi May Day.

“Hari ini, kita membuktikan kepada publik dan dunia bahwa Pemerintahan Jokowi dengan visi Nawa Cita memiliki tinggi komitmen terhadap buruh, dan secara bersamaan membangun Poros Maritim,” tutur Sahattua.

Dalam kesempatan apel yang juga dihadiri Kepala OP Tanjung Priok Bay M Hasani tersebut, Sahattua mengucapkan terima kasih kepada Kepolres Pelabuhan Tanjung Priok yang menjadi garda terdepan dalam penegakan Kamtibmas di dalam pelabuhan, sebagai bagian dari membangun Poros Maritim. (awe).