Angkasa Pura 2

Beri Kuliah Umum, Laksamana (Purn) Dr. Marsetio Gugah Semangat Taruna STIP Untuk Jadi Pelaut Tangguh

SDMSelasa, 3 Mei 2016
Marsetio1_edit

JAKARTA (BeritaTrans.com) – Laksamana TNI (Purn) Dr. Marsetio memberikan kuliah umum dihadapan 480 taruna Sekolah Tinggi Ilmu Pelayaran (STIP) Jakarta, tingkat IV. Kuliah umum digelar di Auditorium STIP, Selasa (3/5/2016).

Marsetio menyampaikan materi untuk memberikan pembekalan sekaligus menggugah semangat taruna STIP untuk menjadi pelaut yang baik, profesional dan siap bersaing.

Para peserta kuliah umum adalah taruna dewasa yang akan segera dilantik menjadi perwira pelaut. Mantan KSAL itupun menyampaikan materi ceramah yang sangat menarik berjudul “Peran STIP Dalam Mewujudkan Perwira Maritim Dunia.”

Marsetio2_edit

Kegiatan kuliah dengan menghadirkan pembicara dari luar kampus ini diprakarsai langsung oleh Ketua STIP Pranyoto, S.Pi, MAP. Tujuan utamanya adalah untuk memberikan dan menambah wawasan para Taruna STIP, khususnya taruna tingkat IV.

“Mereka beberapa saat lagi akan diwisuda menjadi perwira pelaut sekaligus sebagai bekal mereka pada saat nanti terjun ke dunia kerja,” kata Manager Humas STIP Jakarta Marzuki kepada BeritaTrans.com.

Selanjutnya mereka bisa membaktikan ilmu-ilmu yang telah didapatkan di kampus pelaut yang terbesar dan terlengkap peralatanya di Indonesia ini.

Acara kuliah umum ini juga diisi dengan tanya jawab dari para taruna-taruni STIP sekaligus berbagi pengalaman dan kisah sukses saat belajar di AKABRI dulu.

Dr.Marsetio dalam paparannya selain berisi materi tentang aturan pelayaran atau UNCLOS terutama menghadapi tantangan dan dinamika yang terus beru ah di dunia pelayaran.

Dr.Marsetio, menurut Marzuki, juga metambahkan beberapa kunci sukses menjadi perwira pelaut sekaligus berhasil meniti karier yang terbaik di bidangnya masing-masing.

Perwira Adi Makayasa

Seperti diketahui, Laks (Pur) Dr.Marsetio saat lulus adri Akademi Angkatan Laut (AAL) Surabaya berhasil menjadi lulusan AKABRI terbaik . Ia pun berhak menyandang Bintang Adi Makayasa sampai menjadi akhirnya dipercaya KSAL.

Intan Nurbaiti, salah satu taruni STIP yang menjadi peserta pada kuliah umum ini mengatakan “banyak hal baru, pengetahuan baru yang bisa saya dapatkan dari paparan Dr.Marsetio.

“Mantan KSAL itu memang luar biasa, nara sumber yang sangat profesional dibidangnya. Semoga kita bisa mengikuti jejak dan prestasi dia di masa mendatang,” tandas Intan.(helmi)