Angkasa Pura 2

Jamaah Umrah Bisa Berangkat Dari Bandara Adisumarmo Solo Jawa Tengah

Bandara KokpitSelasa, 3 Mei 2016
bandara-adisumarmo-boyolali

SOLO (BeritaTrans.com) – Maskapai Garuda Indonesia meresmikan penerbangan untuk Umroh rute Solo-Jiddah sebagai upaya untuk memperluas jaringan internasional melalui Bandara Adi Soemarmo, Solo, Jawa Tengah, Selasa (3/5/2016). Penerbangan Solo-Jiddah ini diharapkan mampu meningkatkan pelayanan kepada umat Islam yang akan menunaikan ibadah Umrah ke Tanah Suci.

Peresmian penerbangan perdana rute Solo-Jeddah via Aceh pulang pergi dihadiri bersama-sama oleh Kepala Dinas Pariwisata Jawa Tengah, Prasetyo Aribowo, Vice President Domistic Regional Jawa, Bali, dan Nusa Tenggara Garuda Indonesia, Flora Izza, dan Direktur Pemasaran, Pengembangan, dan Bisnis PT Angkasa Pura I (Persero), M Asrori, di Solo, Selasa.

Menurut Izza, pada penerbangan perdana Solo-Jiddah itu terisi 60 persen dari 345 kursi Airbus A330-300. Salahs satu Bandara Embarkasi Haji Indonesia itu mempunyai potensi jamaah Umrah yang cukup besar. Mereka bisa datang dari Jawa Tengah Yogyakarta dan sebagian Jawa Timur bagian barat.

Dikatakan Izza, walau jumlahnya cuma 60 persen namun dia optimistis akan meningkat. Penerbangan umroh Solo-Jeddah itu tiap Selasa dan Kamis. Ditargetkan keterisian 85 persen tercapai pada penerbangan kelima.

“Kami terus melakukan sosialisasi agar masyarakat Solo dan Jateng mengetahui tentang rute baru diluncurkan ini,” tegas Izza.(zal/ant)

loading...