Angkasa Pura 2

Pembangunan KA Bandara Soekarno Hatta Masih Tunggu Arahan Lanjutan

Bandara EmplasemenSelasa, 3 Mei 2016
IMG-20160421-WA022


JAKARTA (beritatrans.com) – Pelaksanaan pembangunan kereta api (KA) bandara menuju bandar udara Soekarno Hatta, hingga kini belum terealisasi. Menurut Kepala Humas Ditjen Perkeretaapian Kementerian Perhubungan, Joice Hutajulu, hingga saat ini masih menunggu arahan lanjutan.

“‎Karena masih akan dicek lagi kelayakan untuk pembangunan ekspress line ini,” ujar Joice menjawab Beritatrans.com, Selasa (3/5/2016).

Sementara untuk pembangunan KA bandara yang berasal dari stasiun Batu Ceper menurut Joice, dilaksanakan oleh PT Kereta Api Indonesia (KAI). Rute KA dimulai dari stasiun Manggarai menuju Sudirman lalu Batu Ceper dan berakhir di bandara Soekarno Hatta.

Dikatakan Joice, pihaknya belum bisa memastikan berapa prosentase yang sudah dikerjakan, karena belum ada ketetapan pembangunannya.

“Progresnya belum ada,” kata Joice.

Sementara seperti diketahui, pembangunan KA bandara dari stasiun Batu Ceper sudah dimulai pembangunannya sejak akhir tahun 2014. Ditargetkan akan rampung pada semester awal 2016.

KA bandara itu nantinya juga bisa langsung digunakan bagi pengguna jasa commuter line, karena berhenti di stasiun Manggarai. Perjalanan diperkirakan kurang dari satu jam menuju bandara Soekarno Hatta. (omy)