Angkasa Pura 2

Pesawat Cessna Tergelincir Di Papua

KokpitSelasa, 3 Mei 2016
26497_44675_TERGELINCIR

TIMIKA (BeritaTrans.com) – Pesawat terbang milik Pemerintah Kabupaten Mimika, Provinsi Papua tergelincir saat akan mendarat di Lapangan terbang Ilaga, Kabupaten Puncak, Papua, Senin pagi (2/5), sekitar pukul 06.30 WIT.

Pesawat jenis Cessna Grand Caravan C208 B EX milik Pemda Mimika diduga terlincir akibat ban kirinya pecah saat melakukan pendaratan di Lapangan terbang Ilaga.

Beruntung pada saat kejadian itu tidak ada korban jiwa, karena pesawat yang diawaki pilot Capt. Djaron dan kopilot Foo Wayan itu hanya membawa beras untuk PNS Kabupaten Puncak di Distrik Ilaga.

Informasi yang dirangkum Radar Timika (Jawa Pos Group), pada saat melakukan pendaratan, roda sebelah kiri pesawat pecah. Sehingga pilot mengarahkan laju pesawat ke sebelah kiri runway, agar tidak mengganggu pesawat lain yang hendak mendarat di Lapter Ilaga.

Hingga Senin sore, pesawat nahas itu masih berada di pinggir Lapter Ilaga dan sedang dalam proses evakuasi. Akibat kejadian tersebut, pesawat kedua yang pernah dibeli Pemda Mimika itu untuk sementara waktu tertahan di Ilaga.

Kepala Dinas Perhubungan, Komunikasi dan Informatika (Dishubkominfo) Kabupaten Mimika, John Rettob membenarkan adanya insiden tersebut Bandara milik Pemda Mimika tersebut. (via).