Angkasa Pura 2

Suhartono: Management FIFGROUP Kembangkan Layanan Berbasis IT

Suhartono FIF dkk

JAKARTA (BeritaTrans.com) – Management FIFGROUP, meluncurkan terobosan berbasis teknologi berupa aplikasi digital untuk memberi kemudahan bagi pelanggan. Aplikasi ini diberi nama FIFGROUP Digital Form, menjadi bagian dari FIFGROUP Digitalization Ecosystem, dan merupakan yang pertama di dunia multifinance.

“Layanan bisnis berbasis layanan IT ini didorong oleh komitmen perusahaan untuk memberi pelayanan terbaik soal kecepatan. Kebutuhan pelanggan memperoleh kredit dengan cepat dan mudah, mendorong perusahaan untuk bertransformasi dalam hal teknologi,” kata Presiden dan CEO FIFGROUP Suhartono di Jakarta, Senin (2/5/2016).

Dia menyatakan bahwa ini menjadi salah satu bentuk adaptasi perusahaan di era digital yang luar biasa. Proses kredit lebih mudah dan langsung masuk ekosistem digital perusahaan.

“Survei kami 10 tahun lalu, rata-rata usia konsumen 40 tahun. Sekarang, setelah disurvei ulang, konsumen rata-rata usianya 30 tahun. Artinya, ini usia di mana mereka melihat sesuatu dari dunia internet. Kalau jadi pembeli, mereka ingin kemudahan, kecepatan, dan kepuasan,” ucap Suhartono.

Adanya aplikasi ini, pelanggan dapat mengalami proses pengajuan pembiayaan menjadi lebih cepat dan mudah. FIFGROUP Digital Form juga memberikan informasi status order pelanggan secara real time. Melalui fitur Digital Contract, proses pengiriman kontrak juga menjadi lebih cepat dan mudah karena kontrak dapat dikirimkan langsung ke pelanggan melalui e-mail atau FIFGROUP Mobile Costumer.

Form digital ini akan terintegrasi dengan beberapa terobosan di bidang IT lain yang sudha diterapkan FIFGROUP, termasuk FIFGROUP Mobile Customer yang bisa diunduh konsumen pada smartphone masing-masing.

Fasilitas ini untuk sementara hanya tersedia di Jabodetabek. Proses selanjutnya, FIFGROUP akan memperluasnya ke area Jawa dan Bali, lalu pada jangka waktu tertentu beranjak ke seluruh Indonesia.(helmi)