Angkasa Pura 2

Airnav Remajakan Peralatan Navigasi

BandaraRabu, 4 Mei 2016
IMG_20160426_094730

JAKARTA (beritatrans.com) – Berencana meremajakan peralatan navigasi yang sudah berumur cukup tua, PT Lembaga Penyelenggara Navigasi Penerbangan Indonesia (LPPNPI/Airnav Indonesia) akan berinvestasi Rp2,27 triliun tahun ini.

Direktur Teknik Navigasi LPPNPI Lukman F Laisa mengungkapkan, peralatan navigasi di sejumlah bandara, usianya banyak yang sudah 30 tahun, padahal semestinya maksimal berusia 15 tahun.

“Terpenting untuk engine facilities, karena alat-alat kita juga banyak yang berumur sudah tua, seperti radar di Cengkareng sudah 30 tahun,” ujar Lukman seperti dilansir antara, Rabu (4/5/2016).

Untuk pengadaan alat-alat navigasi itu, menurut Lukman dilakukan dengan sistem lelang. Pada triwulan I 2016 ini posisinya sudah mencapai 90 persen.

Selain membeli peralatan pengganti yang tua, menurut Lukman, pihaknya juga melakukan pembenahan sistem navigasi di Papua, agar lalu lintas penerbangannya. Terutama kargo, lebih lancar sehingga distribusi barang bisa terjamin.

“Perusahaan akan menggunakan dana investasinya untuk membangun sembilan menara pengontrol lalu lintas udara di sembilan bandara,” kata Lukman. (omy)

Terbaru
Terpopuler
Terkomentari