Angkasa Pura 2

Long Weekend, Arus Penumpang Di Bandara Juanda Diprediksi Naik 15%

Another NewsRabu, 4 Mei 2016
Foto: tribunnews.com

SURABAYA (BeritaTrans.com) – PT Angkasa Pura (AP) I Bandar Udara Internasional Juanda menjelang libur panjang atau long weekend yang mulai Rabu (4/5/2016) sore hingga Sabtu (7/5/2016) mendatang, arus penumpang melalui Bandara Juanda, diproyeksikan naik 15%. Peningkatan penumpang sebanyak itu merupakan bagian dari total penumpang long weekend, pada Maret 2016 lalu.

“Para penumpang yang memang sudah menjadwalkan untuk memanfaatkan libur panjang di akhir pekan ini juga sudah mulai tampak mendatangi Bandara Juanda Surabaya,” kata General Manager (GM) Bandar Udara Internasional Juanda Yuwono saat dikonfirmasi BeritaTrans.com, Rabu (4/5/2016).

“Prediksi hari ini (4/5/2016) jumlah penumpang 62.700 penumpang, angka ini naik 15 % yang dimana pada hari biasa Bandara Juanda hanya sekitar 53.000 penumpang,” kata dia.

Berdasarkan data yang dimiliknya, jelas Yuwono, rute yang paling favourit yang mengalami peningkatan, adalah rute-rute yang biasa dijadikan tujuan untuk berwisata.

“Untuk gelombang peningkatan, jumlah penumpang memang kerap terjadi setiap libur panjang dan hari besar. Sejumlah wilayah seperti Jakarta, Balikpapan dan Bali untuk domestik dan Kuala Lumpur, Singapura dan Hongkong untuk tujuan Internasional,” papar Yuwono.

Dia menambahkan, untuk mengantisipasi lonjakan penumpang itu ada beberapa maskapai menambah sejumlah penerbangan ke berbagai rute, terutama didekat objek wisata ternama.

“Sedang tambahan rute yakni oleh maskapai Nam Air dengan tujuan Surabaya Denpasar untuk tanggal 5,7 dan 8 Mei,” kata Communication & Legal Section Head Liza Anindya menambahkan.(helmi)