Angkasa Pura 2

STPI-IULI Jalin Kerja Sama Di Bidang Pengembangan SDM Penerbangan

SDMRabu, 4 Mei 2016
Yudhi - tutuko

TANGERANG (BeritaTrans.com) – Sekolah Tinggi Penerbangan Indonesia (STPI) menjalin kerja sama dengan International University Liaison Indonesia (IULI). IULI adalah salah satu perguruan tinggi swasta nasional di bawah Yayasan YULI yang dipimpin Ilham Akbar Habibie, putra mantan Presiden RI BJ.Habibie.

Nota kerja sama di bidang pengembangan SDM penerbangan itu dilakukan di Aula Kampus IULI, BSD City, Tangerang, Banten, Rabu (4/5/2016). Kamous IULI bertempat di The Breeze, kawasan BSD City, Tangerang Banten.

Nota kerja sama ditandatangani oleh pimpinan kedua perguruan tinggi, masing-masing Ketua STPI Ir.Yudhi Sari Sitompul,MM dan Rektor IULI Dr.Ir. Tutuko Prayogo.

Dalam kerja sama ini, kata Ketua STPI Yudhi Sari Sitompul didampingi Kabag Aminitrasi Akademik dan ketarunaan STPI M.Andra, Kabag Adminitrasi Umum Ahmad Bahwari,SE, MT, nantinya mahasiswa IULI bisa magang di STPI bahkan ikut mengambil salah satu program studi (prodi) di STPI.

STPI merupakan salah satu sekolah kedinasan di lingkungan BPSDM Perhubungan, yang fokus mendidik dan menyiapkan SDM penerbangan. Sementara, IULI adalah lembaga pendidikan dibawah Yayasan Universitas Liaison Indonesia (YULI) yang dipimpin Dr.Ir. Ilham Akbar Habibie.

Saat lulus nanti, tambah Bahrawi, merekabisa mendapatkan gelar ganda atau double degree, dari STPI dan juga IULI. Selain itu, mahasiswa IULI juga bisa memperkuat penga=etahuan praktis mengenai pesawat terbang di fasilitas diklat STPI seperti simulator, lab dan lainnya.

Taruna STPI -  IULI

Selain itu, tambah Bahrawi, kerja sama dua perguruan tinggi itu diharapkan bisa saling mengisi dan melengkapi. Dengan begitu, kualitas diklat di dua perguruan tinggi ini bisa menjadi lebih baik lagi.

STPI didukung fasilitas dan alat pendidikan seperti workshop dan simulator yang lengkap. Sedang IULI didukung SDM unggul seperti Ilham Habibie dan Rektor IULI Tutuko Prajogo sendiri.

“Mahasiswa IULI bisa magang dan praktek kerja di STPI atau sebalimnya. Bisa juga dengan tukar menukar dosen,” tegas Bahrawi.(helmi)