Angkasa Pura 2

Adolf Jadi Direktur Lalu Lintas dan Angkutan Laut, Chandra Irawan Kepala Otoritas Pelabuhan Tanjung Perak

Dermaga SDMKamis, 5 Mei 2016
Adolf-Tambunan

JAKARTA (beritatrans.com) – Menteri Perhubungan Ignasius Jonan kembali merombak susunan para pejabat eselon II di kementerian yang dipimpinnya. Para pejabat eselon II yang berganti posisi tersebut telah dilantik pada Rabu, (4/5/2016) kemarin.

Berdasarkan informasi yang diperoleh beritatrans.com dan Tabloid Mingguan Berita Trans, Kamis (5/5/2016), Ir. Adolf Richard Tambunan, M.Sc, ditunjuk menjadi Direktur Lalu Lintas Angkutan Laut Direktorat Jenderal Perhubungan Laut. Sebelumnya Adolf menjabat sebagai Kepala Otoritas Pelabuhan Utama Tanjung Perak Surabaya, Jawa Timur.

Posisi yang ditinggal Adolf kemudian diisi oleh Ir Chandra Irawan yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Pusat Penelitian dan Pengembangan Transportasi Laut, Sungai, Danau, dan Penyeberangan Badan Penelitian dan Pengembangan Perhubungan.

Sementara posisi yang ditinggalkan oleh Chandra diisi oleh Drs. Ridwan Setiawan, M.Si, M.Mar.E, yang sebelumnya menduduki jabatan Direktur Lalu Lintas dan Angkutan Laut Direktorat Jenderal Perhubungan Laut yang sekarang ditempati oleh Adolf.

Pada kesempatan itu dilantik juga Capt. FX. Nurcahyo Utomo, Dipl.TSI sebagai Ketua Sub Komite Investigasi Kecelakaan Penerbangan Merangkap Anggota Komite Nasional Keselamatan Transportasi (KNKT).

Bersama pelantikan pejabat eselon II, Menhub Jonan juga melantik ratusan pejabat eselon III dan IV. (aliy)