Angkasa Pura 2

Gaet STPI, IULI Siap Buka Kelas Eksekutif Tahun Ajaran Mendatang

SDMKamis, 5 Mei 2016
Yudhi - tutuko

TANGERANG (BeritaTrans.com) – Rektor International University Liaison Indonesia (IULI) Dr.Ir.Tutuko Prajogo mengatakan, pihaknya siap membuka program pendidikan dan latihan (diklat) eksekutif di kampus di daerah Serpong, Tangerang, Banten. Kampus yang dikelola Yayasan Yuli pimpinan Ilham Akbar Habibie siap membuka program S-I kelas eksekutif di sore hari.

“Kita (IULI) baru saja menandatangani kerja sama di bidang SDM penerbangan dengan STPI. Nanti, mahasiswa kita bisa ikut magang bahkan mengambil kuliah di STPI. Secara legal, IULI juga bisa meyelenggarakan program pendidikan S-I,” kata Tutuko menjawab BeritaTrans.com di kantornya Tangerang, Rabu (4/5/2016).

Menurutnya, sesuai kebijakan Kementeran Ristek dan Dikti, IULI bisa menyelenggarakan program S-I, baik kelas reguker atau kelas eksekutif. Mulai tahun ajaran mendatang, kelas eksekutif itu sudah bisa menerima mahasiswa baru dan menggelar perkuliahan seperti layaknya perguruan tinggi di Tanah Air.

Dikatakan Tutuko, untuk meningkatkan diklat di IULI, pihak kampus menjalin kerja sama dengan berbagai perguruan tinggi di luar negeri terutama di German dan beberapa negara di Eropa. Selain itu juga perguruan tinggi di Indonesia, IULI sudah resmi bekerja sama dengan STPI yang baru diteken tadi.

“Perguruan tinggi yang dikelola dan dipimpin Ilham Akbar Habibie, IULI emmbuka berbagai prodi bidang iptek dan sains. Bahkan, ada kesan di masyarakat bahwa IULI memiliki kelebihan di bidang penerbangan. Faktanya, prodik teknik penerbangan memang paling banyak mahasiswanya di tahun pertama ini,” papar Tutuko.

Untuk memperkuat diklat prodi penerbangan, menurut Tututoko, pihak IULI menjalin kerja sama dengan STPI Curug. “Nanti mahasiwa kita bisa magang di STPI, atau kerja sama dalam memanfaatkan lab, simulator dan fasilitas pendidikan penerbangan lainnya. Dengan kerja sama ini diharapan kualitas diklat dan lulusan IULI bisa lebih baik dan dipercaya masyarakat,” tegas Tutuko.(helmi)