Angkasa Pura 2

Sambil 2 Kali Gebrak Meja, Rizal Ramli: Bilang Ke Podomoro, Jangan Sok Jagoan Di Sini

Figur Kelautan & PerikananKamis, 5 Mei 2016
menteri-koordinator-bidang-maritim-dan-sumber-daya-rizal-ramli-_160504154612-209.jpg.cf

JAKARTA (BeritaTrans.com) – Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman Rizal Ramli merasa kesal terhadap pengembang PT Agung Podomoro Group yang telah megintimidasi nelayan terkait proyek reklamasi pantai utara Jakarta.

Kompas.cm memberitakan saking kesalnya Rizal Ramlipun sempat menggebrak meja dua kali dan menantang PT Agung Podomoro Group.

“Saya ingin tahu yang sok jago disini siapa. Bilang sama Podomoro jangan ada yang sok jagoan di sini,” ujar Menko Rizal saat dialog di tempat pelelangan ikan Muara Angke, Jakarta, Rabu (4/5/2016).

Menko Rizal mengakui dirinya tidak takut jika diancam karena menantang pengembang proyek reklamasi itu.

Dirinya berjanji akan berdiri di depan untuk membela kepentingan nelayan.

“Saya tidak peduli, Siapa yang mengancam nelayan tunjuk mukanya sekarang. Ini Republik didirikan buat semua. Jangan sok jago,” ucap Menko Rizal.

Menurutnya Menko Rizal, nelayan di Muara angke diperlakukan secara semena-mena dengan adanya proyek sehingga nelayan jadi susah mencari ikan.

Seharusnya kata dia Agung Podomoro membiarkan nelayan untuk hidup tenang dalam mencari ikan dan memenuhi kebutuhan keluarganya.

“Masak mau disingkirkan lagi nelayan di Angke ini yang sudah 4 kali digusur. Pindah kesini mau digusur lagi. itu yang gak benar. Nelayan kita punya hak untuk itu,” pungkas Rizal. (ani).