Angkasa Pura 2

Kualanamu Disiapkan Sebagai Bandara Haji dan Umrah ‎

BandaraSabtu, 7 Mei 2016
IMG-20160407-WA021


Deli Serdang (beritatrans.com)‎ – Fungsi bandara internasional Bandara Kualanamu menurut rencana akan ditingkatkan. Tak lagi sekadar melayani penumpang umum, bandara terbesar kedua setelah Soekarno Hatta yang dikelola PT Angkasa Pura (AP) II akan melayani penerbangan haji dan umrah.

Upaya tersebut menurut Direktur Utama PT AP II, Budi Karya Sumadi, untuk lebih memudahkan penumpang di wilayah Sumatera, dan mengurangi kepadatan ‎di bandara Soekarno Hatta yang selama ini juga melayani penerbangan haji dan umrah.

“Kualanamu sebagai subhub Sumatera, jadi penerbangan dari Sumatera ke luar negeri akan dipusatkan di sini, terutama dua penerbangan tersebut (haji dan umrah, red),” jelas Budi di ‎bandara Kualanamu, Deli Serdang, Sumatera Utara, Jumat (6/5/2016).

Dengan penerbangan melalui Kualanamu, lanjut Budi juga akan mengurangi waktu tempuh dan menjadi efisien, tidak perlu bolak-balik harus ke Jakarta, untuk terbang ke Jeddah.‎

“Fasilitas yang begitu besar (di Kualanamu), bisa digunakan secara baik dan efisien. Kalau ke Jakarta kan ke selatan dulu kemudian ke utara, bisa menghabiskan waktu hingga dua jam,” kata Budi.

Untuk ‘meramaikan’ nya, AP II menurut Budi akan mengundang berbagai maskapai seperti Garuda Indonesia, Lion Air, dan Sriwijaya Air. (omy)‎