Angkasa Pura 2

Pengendara Motor Roda Tiga Tewas Tertabrak KA Barang Di Brebes

EmplasemenMinggu, 8 Mei 2016
kereta

BREBES (BeritaTrans.com) – Seorang pengendara sepeda motor roda tiga (merek Viar) tewas akibat tertabrak Kereta Api (KA) Barang di perlintasan sebidang sebelah jembatan Kolokwatu Desa Siasem, Kecamatan Wanasari, Kabupaten Brebes, Minggu (8/5/2016).

Korban seorang pria bernama Rasjo (34), warga Desa Petunjungan Kecamatan Bulakamba.

Berdasarkan keterangan petugas Polsek Wanasari yang berada di lokasi kejadian, Herman mengatakan, peristiwa nahas itu terjadi saat korban yang mengendarai sepeda motor roda tiga pelat nomor G 5372 RG melintas di perlintasan KA tanpa palang pintu sekitar pukul 13.15 WIB.

Saat itu, menurut dia, korban yang sendirian dan tidak mengangkut muatan itu dari arah utara ke selatan.

Saat melintas korban melintas rel tiba-tiba bersamaan ada sebuah KA barang dari arah barat ke timur yang melaju.

“Kecelakaan pun tidak bisa dihindarkan. Saat itu, sepeda motor korban langsung dihantam dari depan dan membuat korban terlempar beberapa meter dari lokasi kejadian,” kata Herman seperti dikutip tribunnews.

Dengan luka-luka cukup parah di bagian kepala, akhirnya korban tewas di lokasi kejadian.

“Korban lalu dibawa ke RS Bhakti Asih untuk divisum,” tambahnya.

Menurut keterangan petugas PT KAI yang berada di lokasi kejadian, Tarlan mengatakan, perlintasan sebidang tanpa palang pintu di dekat jembatan Kolokwatu itu sangat rawan kejadian kecelakaan.

Kendati demikian, pihak PT KAI tidak dapat berbuat banyak saat akan menutup jalur perlintasan sebidang yang lokasinya berada tepat di samping jalur utama Pantura tersebut.

Pasalnya, warga setempat menolak jika jalur perlintasan itu ditutup dan dianggap membatasi akses jalan warga yang akan ke jalur Pantura.

“Memang perlintasan ini tanpa palang, sangat rawan sekali terjadi kecelakaan seperti ini. Dulu PT KAI mau menutup jalur perlintasan ini, tapi selalu saja mendapat penolakan dari warga setempat,” kata Tarlan. (ani).

loading...