Angkasa Pura 2

Irjen Kemenhub: Pelaut Andal Tak Akan Lahir Dari Laut Yang Tenang

SDMSenin, 9 Mei 2016
Irjen kemenhub1_edit

JAKARTA (BeritaTrans.com) – Pelaut yang tangguh dan andal tak dilahirkan dari laut yang tenang. Pelaut yang andal akan ditentukan sejauh mana dia mampu mengatasi ombak dan badai yang siap menerjang di tengah laut saat berlayar nanti.

Demikian penegasan DR Cris Kuntadi, SE, MM, yang juga Inspektur Jendral (Irjen) Kementerian Perhubungan, saat memberikan kuliah umum di depan ratusan taruna STIP Jakarta, Senin (9/5/2016).

Menurut Cris, pelaut-pelaut Indonesia sudah terkenal begitu hebat di samudera. “Mereka dididik okeh gelombang ombak dan badai. Mereka menjadi pelaut tangguh. Perjuangan ini yang patut dicontoh,” ujarnya.

Tujuan utama kampus mendidik generasi muda termasuk taruna STIP, menurut Cris adalah untuk menjadi Excellent Leadership Competencies.

“Pendidikan tersebut pada intinya berisikan tentang pembinaan diri berupa agent of change, moral and integrity,” sebut Cris.

Selanjutnya, menurut dia adalah strategic planner. Dan yang tak kalah pentingnya adalah work prospektif.

Kuliah umum dari Irjen Kemenhub ini mendapat respon positif dari seluruh civitas akademik STIP.

Selain para taruna tingkat akhir, juga hadir Ketua STIP Pranyoto S.Pi,MAP sekaligus sebagai moderator dan didampingi juga oleh Puket 1 STIP, Puket 2 dan beberapa orang dosen STIP.

Pada sesi tanya jawab banyak audiens yang bertanya tentang kesuksesan dan perjalanan karier Cris Kuntadi, yang memiliki titel dan gelar dari berbagai disiplin ilmu ini.

“Jangan pernah berhenti untuk belajar karena menuntut ilmu tidak bisa dibatasi oleh usia. Jadikan kekurangan kita menjadi cambuk untuk bisa bergerak lebih maju lagi,” cetus Cris.

Dan acara ini ditutup oleh Ketua STIP Pranyoto yang ditandai dengan pemberian cindera mata kepada Dr.Cris Kuntadi yang juga Irjend Kemenhub RI itu. (helmi)