Angkasa Pura 2

Produsen Mobil Esemka Yakin Mampu Bersaing dengan Mobil Jepang

OtomotifSenin, 9 Mei 2016
Esemka_Pickup

JAKARTA (beritatrans.com) – PT Adiperkasa Citra Esemka Hero (ACEH), produsen mobil Esemka, yakin bisa bersaing dengan mobil-mobil Jepang. Meski sebagai pendatang baru di jagat automotif nasional dan pasar automotif di Indonesia telah dikuasai Jepang, tetapi ACEH tak gentar turut bersaing.

“Kita berada di peradaban yang moder. Jadi kami melihat automotif berdasarkan tuntutan pilihan konsumen,” kata Managing Director PT ACEH Hosea Sanjaya seperti dilansir okezone, Senin (9/5/2016).

Hosea Sanjaya mengatakan, Esemka memiliki visi dan misi untuk memajukan perekonomian pedesaan. Karena itulah produk yang pertama kali akan dipasarkan adalah jenis pikap.

“Sesuai dengan visi misi kami keberadaan Esemka sebagai perusahaan automotif di Indonesia itu kami ikut serta membangun ekonomi nasional melalui ekonomi pedesaan,” ujar Hosea.

PT ACEH akan memperkenalkan mobil pertamanya berjenis pikap pada Agustus 2016. Mobil ini menggunakan mesin 1‎.000 cc dan nantinya akan menyusul varian dengan mesin 2.000 cc.

Mobil tersebut akan diproduksi di pabrik Esemka yang berlokasi di River Green Industrial Complex, Bojong Jonggol, Cibubur, Cileungsi, Jawa Barat. Pabrik tersebut mampu memproduksi hingga 30 ribu unit mobil dalam satu tahun. (aliy)

loading...