Angkasa Pura 2

Budi Karya: Pelayanan Di Bandara Soetta Pagi Ini Sudah Kembali Normal

Bandara KokpitRabu, 11 Mei 2016
Budi Karya

JAKARTA (BeritaTrans.com) – Kepadatan dan penumpukan calon penumpang pesawat di Bandara Soekarno-Hatta (Soetta) pagi ini sudah kembali normal, setelah terjadi kepadatan menyusul aksi mogok para pilot maskapai Lion Air.

“Sejak semalam (Selasa,10/5) penerbangan di Bandara Soetta sudah normal. Maskapai Lion Air mengoperasikan pesawat cadangan dan kru pesawat yang ada di Jakarta,” kata Dirut PT Angkasa Pura (AP) II Budi Karya Sumadi menjawab BeritaTrans.com disela-sela peresmian kantor BPJT di Jakarta, Rabu (11/5/2016).

Menurutnya, kondisi itu (kepadatan di Bandara Soeta) sebenarnya dipicu masalah internal Lion Air. Tapi, dampaknya sampai ke pelayanan bandara termasuk di Bandara Soetta.

“Kita sebagai operator bandara pun harus sigap dan bertindak cepat ikut menyelesaikan masalah ini. Semalam saya turun langsung ke terminal bersama GM Bandara Soetta memantau penanganan para calon penumpang,” jelas Budi Karya.

Dia katakan, alhamdulillah sejak semalam sudah normal. “Kita semua turun mengatasi masalah terutama di Bandara Soetta,” tukas Budi.

Budi Karya berharap, kasus-kasus pemogokan atau masalah lain yang dipicu masalah internal harus cepat diselesaikan. “Yang pasti, jangan sampai mengganggu pelayanan publik,” tegas Budi Karya.(helmi)

loading...