Angkasa Pura 2

Tangkal Narkoba, Pelni Tanda Tangani Kerja Sama Dengan BNN

DermagaRabu, 11 Mei 2016
DSC_0074_edit

JAKARTA (BeritaTrans.com) – PT Pelayaran Nasional Indonesia (Pelni) bersama Badan Narkotika Nasional di menandatangani kerjasama ini dilakukan untuk mencegah dan memberantas penyalahgunaan dan peredaran gelap narkotik dan prekursor narkotika di jalur pelayaran.

“Pelni memiliki 25 kapal penumpang yang melewati ratusan pelabuhan dan rute pelayaran. Wilayah kerja kami sangat luas dan membutuhkan upaya ekstra untuk melakukan pengawasan, terutama terkait peredaran narkoba melalui jalur pelayaran,” kata Corporate Secretary PT Pelni, Didik Dwi Prasetio di Jakarta, Rabu (11/5/2016).

Untuk itu kami menggandeng BNN sebagai pihak yang memiliki jaringan dan SDM dalam mencegah dan memberantas penyalahgunaan dan peredaran narkotika di wilayah kerja Pelni,” jelas Didik usai tanda tangan kerja sama dengan BNN di Kantor Pusat Pelni Jakarta.

Penandatanganan nota kesepahaman dilakukan antara Direktur Utama PT Pelni Elfien Goentoro dan Plt Deputi Hukum dan Kerjasama BNN Ali Johari mewakili Kepala BNN Budi Waseso yang berhalangan hadir.

Ruang lingkup kerjasama ini termasuk kegiatan tes urine bagi penumpang kapal Pelni secara acak. BNN juga akan melakukan deteksi dini terhadap peredaran gelap dan penyelundupan narkotik di kapal-kapal Pelni.

“Kami akan berusaha keras untuk memastikan kapal-kapal Pelni menjadi pilihan terakhir bagi pengguna maupun pengedar narkotika. Jangan sampai kapal Pelni dicap sebagai sarana favorit peredaran narkotika antar pulau,” tambah Didik Dwi Prasetio.(helmi)