Angkasa Pura 2

BPPTL Buka Diklat Bintara KPLP Dan Tutup Diklat VTS Operator

SDMKamis, 12 Mei 2016
Rafik dan Arifin3

JAKARTA (BeritaTrans.com) – Kepala Pusat Pengembangan SDM Perhubungan Laut Capt.Arifin Soenardjo, M.Hum menutup Diklat Vessel Traffic System (VTS) Operator dan pembukaan Diklat Bintara Kesatuan Penjaga Laut Dan Pantai (KPLP) Angkatan V. Acara tersebut di Balai Pendidikan Dan Pelatihan Transportasi Laut (BPPTL) Jakarta, Kamis (12/5/2016).

Acara penutupan Diklat VTS Operator sekaligus pembukaan Diklat Bintara KPLP Angkatan V dipimpin Kapusbang SDM Perhubungan Laut Capt. Arifin Soenardjo didampingi Kepala BPPTL Dr.Capt. Mashudi Rafik, M.Sc. Acara berlangsung di Aula BPPTL, Ciganjur, Jakarta Selatan yang dihadiri seluruh peserta diklat dan para tamu undangan.

“Diklat VTS Operator diikuti 28 peserta dan Diklat Bintara KPLP diikuti 30 orang peserta. Mereka merupakan utusan dari berbagai unit pelaksana teknis (UPT) Ditjen Perhubungan Laut di seluruh Indonesia,” kata Capt. Mashudi Rafik.

IMG_20160512_093442_edit

Menurutnya, Diklat VTS Operator tersebut juga menjadi bagian dari upaya pemerintah untuk meningkatkan kompetensi SDM serta pelayanan di sektor angkutan laut.

Untuk meningkatkan pelayanan publik, harus dimulai dengan meningkatkan kualitas dan kompetensi SDM-nya. Masyarakat Indonesia juga makin sadar akan hak-haknya sekaligus adanya tuntutan pelayanan yang makin baik.

“Dengan SDM yang baik serta mengedepankan aspek keselamatan dan pelayanan, kita optimis mampu melayani rakyat dengan lebih baik,” tegas Capt.Rafik.(helmi)