Angkasa Pura 2

Pramugari Sedang Bagi Makanan, Pesawat JetBlue Diguncang Turbulensi, 8 Orang Luka

KokpitKamis, 12 Mei 2016
1462924142992(2)

ORLANDO (BeritaTrans.com) – Saat terbang menuju Bandara Orlando, Florida, pesawat JetBlue diguncang turbulensi. Delapan penumpang terluka akibat kejadian ini.

Pesawat tersebut terbang dari San Juan, Puerto Rico. Demikian berita yang di-publish travelpulse.com, Kamis (12/5/2015), dengan mengutip WESH-TV.

Veronica Hernandez Torres, salah seorang penumpang pesawat, mengemukakan turbulensi dalam penerbangan pada Senin (9/5/2016) itu terjadi saat pramugari membagikan minuman dan makanan.

Guncangan begitu keras di dalam pesawat sehingga beberapa penumpang yang tidak memakai sabuk keselamatan sempat terlempar hingga kepalanya terbentur langit pesawat.

1462924142992(3)

Setelah tak ada turbulensi, kru kabin segera mencari penumpang yang berprofesi sebagai dokter. Ternyata ada seorang yang mengaku sebagai dokter dan segera memberikan pertolongan kepada sejumlah penumpang yang terluka antara lain mengalami patah tulang.

Di antara penumpang terluka, terdapat seorang wanita dan seorang anak, yang diduga mengalami patah tulang.

Insiden itu mendorong pilot mempertimbangkan keputusan untuk mendaratkan secara darurat pesawat di bandara Kepulauan Bahamas. Namun dokter yang menangani korban menyatakan penerbangan dapat dilanjutkan.

jetblue_generic1

Sekitar jam 21.00, pesawat mendarat mulus di Orlando. Tim medis yang sudah menunggu, segera mengevakuasi korban ke rumah sakit Florida di timur Orlando.

Juru bicara JetBlue menyatakan delapan orang terluka akibat turbulensi. Staf dari JetBlue mendampingi korban selama di rumah sakit. (awe).