Angkasa Pura 2

4 Perompak Kapal Di Sungai Barito Diringkus, 3 Di Antaranya Kakak Beradik

Aksi Polisi DermagaSabtu, 14 Mei 2016
robertson+pirate+puzzle.jpg.cf

BARITO KUALA (BeritaTrans.com) – Empat kawanan perompak asal Tamban, Kabupaten Barito Kuala, Kalimantan Selatan, yang kerap beraksi di sungai Barito harus bertekuk lutut ditangan petugas. Tiga diantaranya kakak beradik.

Informasi dihimpun, pelaku berhasil diamankan tim gabungan Resmob Polda Kalsel bersama Ditpolair, Satpolair Polresta Banjarmasin dan Satreskrim Polres Batola yang di pimpin Kanit Resmob Ipda Wahyudi didua tempat terpisah.

Misran alias Oneng (25), Samsul alias Asrul (30), Isra alias Ica (20) dibekuk di kediamannya di Desa Sungai Lauk RT 4 KecamatanTamban, Kabupaten Batola. Sedangkan Suriansyah (29) di tangkap di rumahnya di Desa Sungai Lumbah RT 10, Kecamatan Alalak, Batola.

Keempat pelaku merupakan perompak yang beraksi di Kapal MT Natsya pada Kamis (17/4) 2016 lalu, sekitar pukul 00.30 Wita. informasi didapat, pelaku diduga tidak hanya sekali merompak tapi sudah beberapa kali.

“Pelaku sudah kita amankan, kita gabungan bersama Ditpolair, Satpolair dan Reskrim Batola,” ujar Kasubdit Jatanras dalam pesan singkatnya kepada Radar Banjarmasin (lia)