Angkasa Pura 2

Awas, Ruas Tol Jakarta-Cikampek Macet Sejak Pagi

KoridorSabtu, 14 Mei 2016
tol macet 2

JAKARTA (BeritaTrans.com) – Ruas jalan tol Jakarta-Cikampek, macet panjang. Kondisi kemacetan panjang itu sudah terjadi sejak Sabtu (14/5/2016) sejak pagi sampai siang belum ada perubahan yang signifikan.

Pantauan BeritaTrans.com di ruas Tol Jakarta-Cikampek dari sebelum masuk Tol Bekasi Barat kondisi lalu lintas sudah macet. Belum diketahui dengan pasti, apa penyebab kemacetan panjang itu.

Selain itu, pekan depan adalah waktru pelaksanaan Ujian nasional (UN) tahun 2016 untuk tingkat SD/MI. Sementara, pelajar selain peserta UN diliburkan selama sepekan lanya. Oleh karena itu tidak berlebihan jika sebagian warga masyarakat menggunakan kesempatan itu untuk mudik ke kampong halamannya.

Dari twitter NTMC Polri, sekiatr jam 11.30 memalaporkan, kamecatan panjang itu dipicu oleh kecelakaan truk di Km 19, arah ke Cikampek. Truk bermuatan rol kertas itu mengalami kecelakaan dan muatan berhampuran ke badan jalan sehingga mengganggu arus lalu lintas kea rah luar kota Jakarta.

tol macet 1

Masih menurut twitter NTMC Polri, akibatnya kasus tersebut antrean panjang sejak KM 7 atau sekitar Pondok Gede Jakarta Timur. Sementara, arus sebaliknya menuju Jakarta sangat lancer karena volume kendaraan jauh berkurang dibandingkan hari kerja biasa.

Bagi warga masyarakat yang akan berlibur akhir pekan atau pulang mudik melalui jalur Jakarta-Cikampek hendaknya berhati-hati.

Pilih waktu yang tepat dan jangan paksa jalan apalagi dengan kecepatan tinggi, karena bisa membahayakan keselamatan diri dan pengguna jalan lainnya.(helmi/foto twitter NTMC Polri)

loading...