Angkasa Pura 2

Gelar Tabligh Akbar, STIP Hadirkan Ustadz Joko Tingkir

SDMSabtu, 14 Mei 2016
Joko Tingkir Ustadz

JAKARTA (BeritaTrans.com) – Sekolah Tinggi Ilmu Pelayaran (STIP) Jakarta menggelar Tabligh Akbar dengan menghadirkan Ustadz Joko Tingkir, Sabtu (14/5/2016). Tabligh Akbar ini digelar dalam rangka peringatan Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad Saw tahun 1437 H.

Tablig Akbar dihadiri seluruh taruna-taruni STIP anggota Pusat Rohani Islam (Pusrohis), meski acara dilakukan di hari libur atau waktu pesiar baru taruna pelaut ternama di Jakarta itu.

Manager Humas STIP Marzuki kepada BeritaTrans.com mengatakan, acara Tabligh Akbar dengan pembicara Ustadz Joko Tingkir berjalan lancar dan sukses. “Seluruh tamu undangan hadir, termasuk perwakilan dari beberapa perguruan tinggi kedinasan di Indonesia,” kata dia.

Oleh karena itu, lanjut dia, acara yang semula dijadwalkan akan digelar di Masjid Albahr Kampus STIP Jakarta dengan sangat terpaksa dipindahkan ke Aula STIP. Namun semua itu tak mengurangi kekhidmatan serta tausiyah yanag disampaikan Ustadz Joko Tingkir.

Joko Tingkir Audiens

Sementara, acara Tabligh Akbar sendiri dibuka oleh Pembantu Ketua (Puket) II STIP Heru Widada, MM mewakili Ketua STIP Pranyoto, S.Pi, MAP yang berhalangan hadir.

Dari kalangan pimpinan STIP Jakarta, menurut Marzuki, ikut hadir para Kepala Bagian (Kabag) dan Kasubag serta Kepala Unit (Kanit) Ketarunaan di lingkungan STIP Jakarta.

Dalam sambutannya, Puket II STIP Jakarta Heru Widada,MM berharap Tabligh Akbar yang digelar Pusrohis STIP Jakarta ini bisa meningkatkan wawasan dan pengetahuan keagamaan para taruna khususnya yang menghadiri acara ini.

“Selanjutnya, bisa mengaplikasikan dalam kehidupan nyata, sekaligus membagun persaudaraan baik sesama taruna STIP atau taruna sekolah kedinasan yang berkenan hadir memenuhi undangan Kampus STIP,” tegas Heru Widada,MM.(helm)

loading...