Angkasa Pura 2

Car Free Day Di Jalan Raya Darmo, Irjen Kemenhub Dr.Cris Kuntadi Bagikan Selebaran Sipencatar 2016

Koridor SDMMinggu, 15 Mei 2016
Irjen gowes bg brosur1

JAKARTA (BeritaTrans.com) – Rombongan Inspektor Jenderal (Irjen) Kementerian Perhubungan Dr. Cris Kuntadi, Ak, MM ikut meramaikan acara car free day (CFD) di Jalan Raya Acara CFD di Kota Pahlawan itu diisi dengan berbagai acara seperti jalan santai, sepeda bersama atau sekedar bercengkrama bersama keluarga.

Irjen Kemenhub memanfaatkan acara CFD di Kota Surabaya. Dr. Cris Kuntadi bertugas Piket Sabtu-Minggu (Pisami) untuk meninjau fasilitas dan pelayanan umum di Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya. Selanjutnya Cris bersama “Tim Gowes” Poltekpel Surabaya dan ATKP Surabaya menuju ke lokasi dengan naik sepeda dan melintas di area CFD di pusat Kota Surbaya tersebut.

Dr. Cris Kuntadi, didampingi pejabat seperti Direktur ATKP Surabaya Ir. Setiyo, MM ikut “menggowes bersama,” menikmati suasana CFD bersama warga Kota Surabaya. “Dalam acara itu, pak Irjen sekaligus membagikan selebaran tentang seleksi penerimaan calon taruna (Sipencatar) 2016 kepada warga Surabaya yang ikut acara CFD,” kata Kabag Adminitarsi Umum dan Keuangan Poltekpel Surabaya Eko Sudarmanto, M.Mar.E, M.Pd menjawab BeritaTrans.com, Minggu.

Irjen Gowes bg' brosur sipencatar

Menurutnya Setiyo, rombongan Irjen Kemenhub Dr. Cris Kuntasi, dan Tim Gowes Poltekpel dan ATPK Surabaya, dua kampus BPSDM di Kota Pahlawan itu, berangkat ke Pelabuhan Tanjung Perak dari Kampus Poltekpel Surabaya. Perjalanan gowes bersama Irjen Kemenhub ke Pelabuhan Tanjung Perak, Surabaya melintasi Jalan Raya Darmo, tempat acara CFD biasa dilakukan.

Sepanjang perjalanan, papar Setiyo, Irjen Kemenhub tampak aktif melakukan sosialisasi mengenai sipencatar. Dia membagikan selebaran Sipencatar 2016 sekaligus melayani pertanyaan warga yang bertemu di acara CFD tersebut.

Seperti diketahui, pendaftaran Sipencatar BPSDM Perhubungan 2016 sudah dibuka, sampai tanggal 27 Mei 2016 mendatang. Sebanyak 2.850 taruna baru akan diterima melalui berbagai kampus BPSDM Perhubungan di seluruh Indonesia.

“Selain itu juga mengajarkan, bagaimana tata tertib dan sopan santun berkendaraan di jalan raya. Termasuk saat mengendarai sepeda saat diberlakukan car free day (CFD) setiap Minggu pagi tersebut,” tandas Ir.Setiyo didampingi Eko Sudarmanto, dosen Prodi Teknika Poltekpel Surabaya itu.

Irjen Tugu Surabayaa

Dr. Cris Kuntadi, tambah Ir.Setiyo, berharap Sipencatar BPSDM Perhubungan 2016 berhasil dengan sukses. Banyak warga negara yang ikut mendaftar, sehingga bisa memperoleh calon taruna baik matra darat, laut, udara dan kereta api (KA) yang benar-benar bagus.

“Selanjutnya, melalui proses diklat di kampus BPSDM Perhubungan akan bisa menghasilkan perwira transportasi yang unggul, ulet dan siap bersaing di era global,” tandas Eko Sudarmanto menirukan Irjen Kemenhub.(helmi)