Angkasa Pura 2

Pisami Ke Tanjung Perak, Irjen Kemenhub Diantar Keliling Pelabuhan Teluk Lamong

Dermaga SDMMinggu, 15 Mei 2016
Irjen dan Syahbandar Perak

JAKARTA (BeritaTrans.com) – Rombongan pejabat Kementerian Perhubungan (Kemenhub) yang melaksanakan Piket Sabtu-Minggu (Pisami) di Pelabuhan Tanjung Perak, Surabaya, Minggu (15/5/2016) dipimpin langsung oleh Inspektor Jenderal (Irjen) Kementerian Perhubungan Dr. Cris Kuntadi, Ak, MM. seluruh fasilitas pelayanan umum dicek dan dipastikan aman dan laik dioperasikan.

Cris datang ke Pelabuhan Tanjung Perak di dampingi Tim Gowes ATKP Surabaya dan Poltekpel Surabaya, setelah menikmati acara car free day (CFD) di Jalan Raya Darmo, Kota Surabaya. Rombongan gowes bersama Dr.Cris Kuntadi memulai perjalanan dari Kampus Poltekpel Surabaya di daerah Sidoarjo, Jawa Timur.

Sampai di Pelabuhan Tanjung Perak, Rombongan Pisami Irjen Kemenhub disambut Kepala Syahbandar Utama Tanjung Perak Capt. Harry Setyobudi, MM dan Dirut PT Pelabuhan Indonesia (Pelindo) III Ir. Djarwo Surjanto, Dipl.HE. Selanjutnya diberikan laporan singkat mengenai kondisi dan pelayanan umum terbesar kedua di Indonesia.

Berbagai fasilitas dan peralatan di Pelabuhan Tanjung Perak tak luput dari pantauan Pisami Dr.Cris Kuntadi. Dengan menggunakan Kapal Pelindo Marine Service, KM Artamara 3, Romobongan Pisami Irjen Kemenhub keliling kawasan Pelabuhan Tanjung Perak.

Pakai life jackett

Diawali dengan mengenakan life jacket, Irjen Kemenhub diantar keliling ke semua fasilitas terminal dan alat bongkar muat di Pelabuhan Petikemas Teluk Lamong. Ruang Control Crane Pelabuhan Teluk Lamong menjadi tempat pertama dikunjungi oleh pejabat eselon I Kemenhub dan rombongan dari Kampus Poltekpel dan ATKP Surabaya itu.

Dalam kunjungan tersebut, banyak hal dicermati dan diminta untuk terus meningkatkan pelayanan ke masyarakat dan pengguna jasa. “Semua fasilitas utama terkait dengan keselamatan dicek dan dipastikan kelaikannya oleh Irjen Kemenhub,” ujar Eko Sudramanto, salah satu pejabat Poltekpel Surabaya yang ikut menyertai kunjungan Pisami ini.

Irjen Kemenhub, menurut Eko Sudarmanto, juga menekankan perlunya meningkatkan kualitas pelayanan sekaligus keselamatan transportasi di Pelabuhan Tanjung Perak, Surabaya itu.

Teluk  Lamong

Seperti diketahui, Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya adalah pelabuhan international dan terbesar kedua di Indonesia. “Oleh karenanya, harus dioperasikan dengan baik dengan tingkat pelayanan prima,” pesan Irjen lagi.

“Sesuai tupoksi kita, Kementerian Perhubungan harus tetap fokus meningkatkan keselamatan transportasi. Semua fasilitas dan alat bongkar muat di Pelabuhan Teluk Lamong ini harus dipastikan laik dan aman dioperasikan,” tandas Irjen Kemenbhub.(helmi/foto;eko-poltekpel)