Angkasa Pura 2

Kapolres Pelabuhan Priok Guyub Bareng Warga Muara Baru

Aksi PolisiRabu, 18 Mei 2016
IMG-20160517-WA0003-1

JAKARTA (BeritaTrans.com) – Kapolres Pelabuhan Tanjung Priok AKBP Hanny Hidayat , Selasa (17/5/2016) bertatap muka (Guyub Bareng) dengan berbagai kelompok masyarakat Pelabuhan Muara Baru , Jakut seperti asosiasi pedagang ikan, sopir bajaj , penjaga kapal dan tokoh agama setempat

Guyub bareng Kapolres dengan berbagai lapisan masyarakat Pelabuhan Muara Baru ini digelar
di halaman Musholah Safinatun Mu’minin Pelabuahan Muara Baru dihadiri sekitar 200 warga.

Dalam kesempatan itu Kapolres Pelabuhan Tanjung Priok mengimbau masyarakat Pelabuhan Muara Baru untuk ikut menjaga kamtibmas di wilayahnya. Jika ada masalah agar diselesaikan secara musyawarah.

Hanny juga minta kepada masyarakat untuk tidak sungkan melapor kepada Kapolres bila menemukan kasus pungutan liar (pungli) atau tindak pidana di wilayah Pelabuhan Muara Baru.

Sementara perwakilan sopir Bajaj , Iwan mintan agar Kapolres memberikan kebijaksanaan bagi operasional Bajaj selama 24 jam di Pelabuhan Muara Baru yang selama ini telah dibatasi.

Gutomo (perwakilan kepemudaan ) minta agar kapolres membantu fasilitas olahraga untuk menghindari terjadinya aksi tawuran warga akibat kurangnya fasilitas / sarana olahraga.

Menanggapi permintaan para sopir Bajaj, Kapolres mengatakan kewenangan soal operasi bajaj ada pada pihak Otoritas Pelabuhan (OP) Muara Baru. Tapi Polres akan berupaya menjembatani.

Soal permintaan sarana
olahraga, Hanny mengatakan bila ada masyarakat yang ingin berolahraga / bermain futsal di persilahkan untuk bermain di Mako Polres Pelabukan Tanjung Priok.

Guyub Bareng Kapolres Pelabuhan Tanjung Priok dengan masyarakat Pelabuhan Muara Baru sebagai bentuk perubahan sikap Polri saat ini yang setiap saat harus dekat dengan masyarakat, kata Wakapolres Kompol Rully Indra Wijayanto. (wilam)