Angkasa Pura 2

Dari Ketua STPI, Yudhi Sari Sitompul Menjadi Direktur Bandara Ditjen Perhubungan Udara

SDMKamis, 19 Mei 2016
Yudhi sari sitompul2

JAKARTA (BeritaTrans.com) – Ketua Sekolah Tinggi Penerbangan Indonesia (STPI) Ir. Yudhi Sari Sitompul, MM, dilantik menjadi Direktur Bandara. Pelantikan dilakukan oleh Menteri Perhubungan Ignasius Jonan di Jakarta, Kamis (19/5/2015), bersama pelantikan beberapa pejabat di lingkungan Kemenhub.

Yudhi Sari menjadi Direktur Bandara menggantikan seniornya Agus Santoso yang diangkat menjadi Kepala Badan Litbang Kementerian Perhubungan.

Kepala Biro Informasi dan Komunikasi Publik Kementerian Perhubungan Hemi Pamurahardjo yang dikonfirmasi mengenai pergantian beberapa pejabat eselon II di lingkungan Kemenhub itu.

“Benar, Bu Yudhi Sari Sitompul dilantik menjadi Direktur Bandara menggantikan Pak Agus Santoso,” kata Hemi menjawab BeritaTrans.com di Jakarta, Kamis malam.

Sementara, posisi Ketua STPI yang ditinggalkan Yudhi Sari Sitompul masih kosong. “Untuk sementara, posisi Ketua STPI Curug masih kosong,” jelas Hemi lagi.

Seperti diketahui, Yudhi Sari adalah pejabat karier di Ditjen Perhubungan Udara, Kementerian Perhubungan RI. Tapi sejak beberapa tahun terakhir bertugas di BPSDM Perhubungan.

Pertama dia dipercaya menjadi Kapusbang SDM Perhubungan Udara, dan sejak setahun terakhir Yudhi Sari dipercaya menjadi Ketua STPI Curug.

Beberapa langkah strategis sudah dilakukan Yudhi Sari selama memimpin sekolah penerbangan tertua di Tanah Air itu.

Diantaranya adalah menertibkan para instruktur pilot di STPI yang lalai menjalankan tugasnya. Yang terakhir adalah keberhasilan dalam proses tender pengadaan 51 pesawat latih untuk taruna penerbang, dan tiga di antaranya sudah tiba di Kampus STPI.

Dengan tambahan pesawat latih baru untuk taruna, Yudhi Sari Sitompul mengaku siap meningkatkan kinerja STPI. “Pendidikan pilot ke depan dipastikan akan selesai dalam waktu 18 bulan,” kata dia.(helmi)

loading...