Angkasa Pura 2

Manajemen Pelni Tawarkan Paket Let’s Gowes Pelni Karimunjawa

Dermaga DestinasiKamis, 19 Mei 2016
KM Kelimutu

JAKARTa (BeritaTrans.com) – PT. Pelni terus berinovasi dibidang wisata bahari untuk mendukung kunjungan wisatawan ke Kepulauan Karimunjawa, Jawa Tengah. PT. Pelni menyelenggarakan “Lets Gowes Pelni Karimun Jawa” pada tanggal 27-29 Mei 2016). Paket wisata ini akan menggunakan KM Kelimutu dan berangkat dari Pelabuhan Tanjung Emas, Semarang, Jawa Tengah.

“Lets Gowes Pelni Karimunjawa” digagas BUMN Transportasi Laut ini bekerjasama dengan komunitas wisata Semarang dan Kaisa Smart Convex (KSC) membuat program khusus pagi pecinta pesepeda di tanah air untuk menjelajah Kepulauan Karimunjawa dengan sepeda,” kata Manager Komunikasi dan Hubungan Kelembagaan Pelni Akhmad Sujadi keada BeritaTrans.com di Jakarta, Kamis (19/5/2016).

Menurutnya, Gowes atau Cycling Tour merupakan wisata sehat bagi siapapun yang suka berwisata sekaligus juga berolahraga, mengayuh sepeda sambil menikmati pemandangan alam pedesaan yang memiliki pemandangan yang masih asri. Selain pemandangan alam yang masih asri adat istiadat di Kepualauan Karimunjawa juga masih terjaga keaslianya sepanjang jalur yang dilintasinya dapat dinikmati dengan santai.

“Let’s Gowes Pelni Karimunjawa” akan menempuh jarak sekitar 50 km PP dimulai dari Dermaga Barat. Perjalanan bersepeda akan menyusuri jalan utama pulau yang dihubungkan dengan sebuah jembatan di Kepulauan Karimunjawa. “Selama bersepeda akan berhenti di beberapa spot menarik di sepanjang jalur bersepeda,” jelas Sujadi lagi.

Menurut Sujadi, Lest’s Gowes Pelni Karimunjawa mematok harga Rp.750.000,- untuk kelas 1 A. Rp1.500.000,- untuk kelas 1 B dan Rp1.100.000,- untuk kelas budget atau kelas ekonomi. Untuk kelas 1 A dalam satu kamar ada 2 bed. Kelas 1 B ada 4 bed dan kelas Ekonomi tidur ramai-ramai dalam satu loss ada 8 bed. “Harga tiket sudah termasuk tiket kapal Semarang-Karimunjawa PP, makan dan penginapan di atas kapal serta pemandu wisata.

Jadwal kegiatan Let’s Gowes Pelni Karimunjawa dimulai Jumat (27/5/2016) malam. Peserta berkumpul pukul 22.00 untuk registrasi dan menaikkan sepeda ke dalam kapal. Pukul 24.00 KM. Kelimutu akan berangkat dari Pelabuhan Tanjung Emas Semarang menuju Kepulauan Karimunjawa.

“Pada Sabtu (28/5/2016) Kapal tiba di Karimunjawa. Setelah sarapan pagi, peserta bersiap untuk Gowes melalui beberapa spot, bagi peserta yang tidak Gowes, Pelni menyiapkan wisata laut bagi peserta,” papar Sujadi.

Setelah Ishoma pukul 14.00 dilanjutkan Gowes ke spot mangrove. Tracking mangrove dilanjutkan Gowes ke Tanjung Gelam, wisata pantai dan hiburan bergabung dengan peserta non Gowes. Kemudian pukul 16.00-18.00 ke Dermaga untuk kembali ke Kapal, Ibadah, makan malam, hiburan, dan menginap di KM. Kelimutu.

Pada hari ketiga, Minggu (29/5/2016), menurut Sujadi, setelah sarapan pagi seluruh wisatawan akan diajak wisata laut (praon antar pulau, menyelam/snorkeling) dari jam 07.00 hingga pukul 11.00. Kemudian pukul 12.00 peserta sudah kembali ke kapal untuk ibadah, makan siang. Sambil istirahat siang kapal akan kembali ke Pelabuhan Tanjung Emas Semarang. Sekitar pukul 19.00 KM Kelimutu tiba di Pelabuhan Tanjung Emas Semarang untuk mengakhiri wisata.

“Bagi peserta dari Jakarta, Surabaya, Balikpapan, Makasar, Bali dan kota lainnya dapat menggunakan paket Pelni-Garuda Indonesia. Untuk pendaftaran, pemesanan dan pembayaran paket wisata Karimunjawa, dapat menghubungi Contac Center Pelni 162 atau 021-162 dari luar Jabodetabek,” tegas Sujadi.(helmi)

loading...