Angkasa Pura 2

STPI Juara Umum Forum Kerohanian Islam Perguruan Tinggi Kedinasan 2016

SDMSabtu, 21 Mei 2016
Tim STPI-1

JAKARTA (BeritaTrans.com) – Kontingen Sekolah Tinggi Penerbangan Indonesia (STPI), Curug, Tangerang, Banten berhasil menjadi juara umum, pada Perlombaan Forum Komunikasi Kerohanian Islam Perguruan Tinggi Kedinasan Indonesia 2016. Acara lomba ini digelar Sabtu tanggal 14 Mei 2016 lalu di Kampus Sekolah Tinggi Ilmu Pelayaran (STIP) – Jakarta.

Beragam lomba bernuansa islami digelar panitia pelaksana dari STIP Jakarta, yang berada di Jalan Marunda Makmur, Cilincing, Jakarta Utara itu. Cabang lomba itu antara lain Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ), Musabaqoh Tahfidz Quran (Hafalan Al Quran), Nasyid, Puitisasi Al Quran dan Kaligrafi Al Quran atau menulis indah di tingkat taruna transportasi. Selain itu masih ada beragam acara serta ceramah agama yang disampaikan Ustadz Joko Tingkir.

“Lomba Kerohanian Islam Perguruan Tinggi Kedinasan ini diikuti perwakilan dari sekolah-sekolah tinggi kedinasan, terutama di bawah binaan Badan Pengembangan SDM Perhubungan di kawasan Jabodetabek. STPI Curug kut menjadi salah pesertanya,” kata Kasie Jurnalistik Taruna STPI Bagas Pradityo kepada BeritaTrans.com di Jakarta, Sabtu (21/5/2016).

Tim STPI-2

Dia mengatakan, STPI berhasil menjadi juara umum setelah berhasil menyisihkan peserta lainnya, dan memenangkan beberapa cabang lomba bernunasa islami tersebut. Beberapa cabang berhasil merebut juara satu, bahkan hampir semua cabang kontingen STPI selalu merebut juara meski bukan juara pertama.

Mereka yang mengirimkan peserta ke Lomba kerohanian Islam Perguruan Tinggi Kedinasan itu antara lain, STPI Curug, STTD Bekasi, PKTJ Tegal, BP2IP Tangerang dan lainnya. Sedang panitia pelaksananya adalah Kampus STIP Jakarta.

Manager Humas STIP Jakarta Marzuki mengatakan, secara umum agenda Pelombaan Kerohanian Islam Perguruan Tinggi Kedinasan 2016 di STIP Jakarta berjalan lancar dan sukses. Acara ini diikuti beberapa perguruan tinggi kedinasan terutama yang ada di kawasan Jabodetabek.

Tim STPI-3

“Perwakilan seluruh perguruan tinggi kedinasan yang diundang datang dan mengirimkan wakilnya. Acara yang dijadwalkan akan digelar di Masjid Al Bahri Kamous STIP Jakarta akhirnya dipindahkan ke Aula STIP,” kata Marzuki.

Pemindahan lokasi lomba itu, menurut Marzuki, dilakukan karena tingginya animo peserta yang datang mengikuti lomba. Untuk menampung dan mengakomdasikan peserta yang hadir akhirnya diputuskan untuk di pindah ke Aula STIP Jakarta yang lebih luas dan mampu menampung semuanya peserta yang hadir.

Tim  STPI-4

Berikut Daftar Juara STPI

Juara 2 Nasyid Taruni

1. Sonia Eka Putri
2. Oktya
3. Rizkya Rais
4. Shella Monica Ciptari
5. Indri Al Yannora
6. Meldi Ghina
7. Vione Ayunda

‎Juara 1 Nasyid Taruna

1. M. Aziz Ramadha
2. Achamd Rizaldo
3. M. Rizani Ichsan
4. M. Fikry Ramadian
5. Brian Ariyo Prakasa
6.Noval Dwi Kurnianto
7. Arifian Cahyo Ramadhan

Juara 1 Puitisasi Al-qur’am Akhwat
Friska Mandasari

Juara 3 Puitisasi Al – Qur’an Ikhwan
Moch. Faisal Muzaki

‎Juara 2 Tahfiz Al Quran Ikhwan
M. Furqon

Juara 3 Tahfiz Al Quran Akhwat
Fadlia Rahma

Juara 1 MTQ Ikhwan
M. Rofi Riz

Juara 1 Kaligrafi Akhwat
Indah Tunjung

Juara 2 Kaligrafi Ikhwan
Elga Apriada

Juara 2 Da’i Akhwat
Leni.(bagas-nabella/helmi)