Angkasa Pura 2

Baling-Baling Kanan Bermasalah, Wings Air Batal Terbang Dari Ambon

Bandara KokpitMinggu, 22 Mei 2016
wings air

AMBON (BeritaTrans.com) – Pesawat Wings Air tujuan Saumlaki Kabupaten Maluku Tenggara Barat (MTB) gagal terbang saat akan bersiap untuk lepas landas di Bandara Pattimura Ambon, Sabtu (21/5/2016).

Pesawat yang mengangkut puluhan penumpang itu gagal berangkat karena mengalami masalah di bagian baling-baling sebelah kanan. Demi keselamatan penerbangan, para penumpang yang sudah ada di dalam pesawat akhirnya dikeluarkan kembali.

Salah seorang penumpang, Frans Pati Herin kepada Kompas.com mengungkapkan, sedianya pesawat tersebut berangkat pada pukul 07.55 Wit pagi tadi. Namun karena masalah tersebut, pesawat gagal berangkat.

“Saat akan tinggal landas, ternyata baling-baling pesawat sebelah kanan tidak berputar. Setelah itu kita melihat sejumlah petugas mencoba memperbaikinya,” ungkap Frans seperti dirilis kompas.com.

Selain mengalami gangguan pada baling-baling pesawat, pendingin dalam pesawat juga tidak berfungsi sehingga menyebabkan para penumpang kepanasan di dalam pesawat.

“Penumpang mengeluh karena pendingin di dalam pesawat juga tidak berfungsi saat itu,” ujarnya.

Menurutnya saat itu para penumpang sempat menanyakan kondisi pesawat pada pramugari di pesawat, namun para pramugari terkesan cuek.

”Sampai ada penumpang yang melihat sendiri dari jendela ternyata baling-baling pesawat tidak berfungsi barulah kita disuruh turun dari pesawat,”jelasnya.

“Saya langsung mengembalikan tiket ke pihak maskapai, dan saya tidak tahu lagi dengan penumpag lainnya,” katanya.

Dari informasi yang dihimpun Kompas.com, para penumpang pesawat Wings Air yang gagal berangkat itu telah diangkut oleh pesawat lainnya, sementara pesawat yang mengalami gangguan sementara masih berada di Bandara Pattimura

loading...