Angkasa Pura 2

Mantan Dirlala Capt. Wahyu Widayat Dipercaya Menjadi Ketua Dewas Poltekpel Surabaya

SDMKamis, 26 Mei 2016
Dewas Poltekpel1

JAKARTA (BeritaTrans.com) – Dewan Pengawas (Dewas) Politeknik Pelayaran (Poltekpel) Surabaya diserahterimakan, Rabu (25/5/2016). Porsesi serah terima dilakukan di Aula Poltekpel Surabaya, Jalan Gunung Anyar No.1, Surabaya, Jawa Timur. Mantan Direktur Lalu Lintas dan Angkutan Laut (Lala) Ditjen Perhubungan Laut Capt. Wahyu Widayat dipercaya menjadi Ketua Dewas Poltekpel Surabaya.

Tiga orang menggantikan pejabat lama Dewas Poltekpel Surabaya. Mereka adalah Capt. Wahyu Widayat, mantan Direktur Lala Ditjen Perhubungan Laut, sebagai Ketua dewas Poltekepl. Kemudian Pardi Harto, perwakilan dari Kementerian Keuangan RI dan Drs. Nasyirudin, mantan Kabiro Keuangan Kemenhub.

Direktur Poltekpel Surabaya Capt. Marihot Simanjuntak, MM saat dihubungi BeritaTrans.com, Kamis (26/5/2016) membenarkan adanya serah terima pejabat Dewas dan anggota Dewas Poltekpel Surabaya. Prosesi serah terima berlangsung meriah meski tetap dalam kondisi sederhana.

“Proses pergantian Dewas Poltekpel dan anggotanya dilakukan, kemarin Rabu (25/5). Prosesi ini dihadiri langsung oleh perwakilan dari Biro Kepegawaian dan Biro Keuangan Kementerian Perhubungan,” kata capt. Marihot lagi.

Seperti diketahui, lanjut dia, kampus Poltekpel Surabaya sudah menjadi Badan Layanan Umum (BLU). Oleh karena itu, tidak aneh jika setiap ada pergantian pejabat di kampus pelaut ternama di Kota Pahlawan Surabaya itu selalu ada perwakilan dari Kementerian Perhubungan di Jakarta.

Dewas Poltekpel2

Capt. Marihot didampingi Kabag Administrasi dan Keuangan Poltekpel Eko Sudarmanto, M.Mar.E, M.Pd mengatakan, prosesi serah terima Dewas Poltekpel Surabaya berjalan lancar dan sukses.

“Mereka (anggota Dewas Poltekpel) datang disambut gemelan dan lagu-lagu Gending Jawa yang dimainkan Taruna-Taruni Poltekpel Surabaya. Sambutan dan ucapan selamat datang dari Direktur Poltekpel Surabaya sebagai tuan rumah,” tambah Eko.

Tahap berikutnya baru penandatanganan nota serah terima Dewas Poltekpel, yang disaksikan langsung oleh perwakilan dari Biro Keuangan dan Biro Kepegawaian Kementerian Perhubungan RI.

“Kita berharap, Dewas Poltekpel bisa bekerja efektif dan mampu membawa kemajuan dan keberhasilan Kampus Poltekpel Surabaya kini dan mendatang,” tegas Capt. Marihot.(helmi)