Angkasa Pura 2

MesaStila Challenge Ultras 2016, Lomba Lari Sekaligus Promosi Wisata Jawa Tengah

Destinasi Ekonomi & BisnisKamis, 26 Mei 2016
images(44)


JAKARTA (beritatrans.com) – Kementerian Pariwisata mendukung penuh penyelenggaraan ‎MesaStila Challenge Ultras 2016 di Magelang, Jawa Tengah pada 8-9 Oktober 2016.

Kegiatan lomba lari ini sekaligus mempromosikan pariwisata di Jawa Tengah, khususnya obyek wisata Gunung Merbabu dan Gunung Merapi. 

Ke Magelang, wisatawan bisa menggunakan transportasi udara atau kereta api ke Yogyakarta dan meneruskan dengan kendaraan lewat darat. Bisa juga memilih menggunakan bus atau kendaraan pribadi.‎

‎Deputi Bidang Pengembangan Pemasaran Pariwisata Nusantara Kemenpar Esthy Reko Astuti mengatakan, penyelenggaraan event sport tourism selain memberikan dampak langsung ekonomi (direct impact)  pada masyarakat, juga menjadi sarana yang efektif untuk mempromosikan potensi pariwisata yang ada di daerah.‎

‎“Kegiatan ini akan mendatangkan 500 peserta, 125 peserta di antaranya wisman yang datang dari 25 negara dengan total pengeluaran sekitar  Rp 1,5 miliar,” kata Esthy di Jakarta, Kamis (26/5/2016).

Selain itu, menurut Esthy, ‎juga menjadi sarana yang efektif untuk mempromosikan potensi pariwisata Jawa Tengah (Jateng) sekaligus mendongkrak kunjungan wisatawan ke Jateng.

“Jateng tahun ini mentargetkan 26 juta wisnus dengan pengeluaran sekitar Rp20 triliun dan 420 ribu kunjungan wisman dengan perolehan devisa sebesar Rp 7 triliun,” kata Esthy.

Kemenpar lanjut Esthy, terus mendorong kegiatan sport tourism internasional di Tanah Air yang memberikan dampak ekonomi langsung pada masyarakat maupun media value yang sekaligus meningkatkan kunjungan wisatawan.‎ (omy)

loading...