Angkasa Pura 2

BP2IP Sorong Teken Kerja Sama Dengan Meratus Lines Dan Toei River Indonesia

SDMJumat, 27 Mei 2016
Heru teken MoU

SORONG (BeritaTrans.com) – Balai Pendidikan dan Pelatihan Ilmu Pelayaran (BP2IP) Sorong Papua Barat menjalin kerja sama dengan dua perusahaan pelayaran ternama, Jumat (27/5/2016). Mereka adalah PT Meratus Lines dan Toei River, perusahaan asal Jepang.

Kerja sama ini diteken disela-sela Ramah Tamah Pelantikan Perwira Pelayaran Niaga Ke-3 BP2IP Sorong, di Aula Kampus Pelaut Kota Sorong itu. Ikut hadir dan menyaksikan penandatangan kerja sama ini Kepala BPSDM Perhubungan Wahju Satrio Utomo, SH, M.Si.

Kerja sama itu ditandatangani oleh Kepala BP2IP Sorong, Capt. Heru Susanto,MM dengan kedua mitranya. Mereka adalah Meratus Line yang diwakili oleh Andreas sebagai General Manager (GM) dan Toei River Indonesia, perusahaan asal Jepang yang diwakili Ny.Nunik selaku Crew Agent Indonesia.

Kedua perusahaan pelayaran itu akan menampung dan menerima para taruna BP2IP Sorong untuk ikut prala. Tentunya setelah dilakukan seleksi sesuai ketentuan dan kriteria yang dibuuhan perusahaan.

Tommy selamat Mou

Menurut Capt. Heru, ke depan BP2IP Sorong tak terlalu kesulitan lagi untuk mendapatkan kapal bagi taruna untuk praktek layar (prala). “Prala merupakan bagian dari kalender akademik di sekolah-sekolah pelayaran termasuk BP2IP Sorong,” kata dia.

Sebelumnya, lanjut Capt. Heru, BP2IP Sorong sudah menjain kerja saa dengan beberapa perusahaan seperti PT Pelni, PT ASDP, Samudera Indonesia dan lainnya.

“Melalui kerja sama ini, diharapkan bisa meningkatkan kualitas diklat kepelautan sekaligus proses penyerapan dan penempatan mereka setelah lulus menjadi perwira pelayaran nani,” tegas Capt. Heru.(helmi)

loading...