Angkasa Pura 2

Capt. Heru: BP2IP Sorong Kerja Sama Dengan BUMN Dan Perusahaan Pelayaran

SDMJumat, 27 Mei 2016
IMG_20160527_100057_edit

SORONG (BeritaTrans.com) – Kampus Balai Pendidikan Dan Pelatihan Ilmu Pelayaran (BP2IP) Sorong Papua Barat menjadi kerja sama dengan berbagai lemmbaga pendidikan serta perusahaan pelayaran khususnya di daerah Sorong.

“Kerja sama itu dilakukan dengan PT Pelni, PT ASDP, PT Samudera Indonesia Services, Politeknik Perikanan Sorong, SMK Pelayaran Sorong dan lainnya,” kata Kepala BP2IP Sorong Capt. Heru Susanto,MM dalam laporan pendidikan pada Wisuda Perwira Pelayaran Niaga di Sorong, Jumat (27/5/2016).

Menurutnya, kerja sama bidang pendidikan itu dimaksudkan untuk meningkatkan kualitas diklat kepelautan di BP2IP Sorong. Selain itu juga proses rekrutmen para perwira lulusan BP2IP Sorong.

“BP2IP Sorong bisa mengirimkan taruna untuk ikut prala di kapal mereka. Jika mungkin bisa langsung merekrut para lulusan sekolah pelaut di Sorong ini,” papar Capt. Heru.

Seperti diketahui, Kampus BP2IP Sorong sudah meluluskan tiga gelombang perwira pelayaran niaga. “Pada tahun 2016 ini, sebanyak 85 perwira pelayaran juruan ANT dan ATT telah diwisuda dan siap untuk bekerja sebagai pelaut,” tandas Capt. Heru.

Dia menambahkan, hampir semua perwira lulusan sudah terserap dunia kerja. “Paling lama 3-6 bulan, mereka sudah bekerja. Jadi, tak ada perwira pelaut dari Sorong yang lama menganggur,” tegas Capt. Heru.(helmi)