Angkasa Pura 2

Kepada Jokowi, Presiden Srilanka Minta Garuda Terbang Ke Colombo

KokpitJumat, 27 Mei 2016
2016-05-27 07.00.15

TOKYO (BeritaTrans.com) РPresiden Republik Sosialis Demokratik Srilanka Maithripala Sirisena mengharapkan pembukaan penerbangan Maskapai Garuda Indonesia ke ibukota Srilanka Colombo.

Harapan itu disampaikan Maithripala Sirisena saat berjumpa dengan Presiden Jokowi di Ruang Orion A Hotel Kanko, Nagoya, Jepang, di tengah kunjungan ke Jepang untuk menghadiri KTT G-7 Outreach, Jumat (26/5/2016).

Presiden Joko Widodo berjanji meminta Garuda untuk membahas usul ini.

Pada awal pertemuan, Presiden Jokowi mengucapkan selamat atas suksesnya Pemilu Sri Lanka 2015 yang telah memilih Presiden dan Perdana Menteri baru serta mengubah konstitusi yang disebutnya bukti demokrasi Srilanka telah berjalan baik.

Usai pertemuan, Menteri Luar Negeri Retno Marsudi mengatakan bahwa ikatan antara Indonesia dan Srilanka itu sangat kuat.

“Kalau kita mundur ke belakang, kedua negara merupakan dua negara yang melahirkan KAA,” ucap Retno yang menilai kedua negara memiliki banyak kemiripan.

“Oleh karena itu merupakan aset untuk kedua negara meningkatkan kerja sama bilateral di bidang ekonomi,” ucap Presiden yang bertemu Sirisena dengan didampingi Retno Marsudi, Mensesneg Pratikno, Menteri PPN/ Kapala Bappenas Sofyan Djalil, dan Duta Besar Republik Indonesia untuk Jepang Yusron Ihza Mahendra. (ant).