Angkasa Pura 2

Capt. Heru: BP2IP Sorong Selangkah Lagi Menjadi BLU

SDMSabtu, 28 Mei 2016
Capt.Heru sorong_edit

SORONG (BeritaTrans.com) – Balai Pendidikan dan Pelatihan Ilmu Pelayaran (BP2IP) Sorong Papua Barat satu tahap lagi menjadi Badan Layanan Umum (BLU). Proses ujian di Kementerian BLU sudah selesai dilakukan.

“Kini tinggal menunggu persetujuan Satuan Kerja (Satker) BLU dari Kementerian Keuangan. Orang-orang yang akan bekerja di Satker itu sudah siap,” kata Kepala BP2IP Sorong, Capt. Heru Susanto, MM kepada BertitaTrans.com di Sorong, Sabtu (28/5/2016).

BP2IP Sorong, lanjut Capt.Heru sudah bekerja keras mengejar target yang ditetapkan pimpinan Kementerian Perhubungan (Kemenhub) agar semua Unit Pelaksana Teknis (UPT) menjadi BLU.

“Kita siap bekerja keras. Dalam waktu empat bulan terakhir, kita mempersiapkan diri menjadi BLU dan ikut ujian di Kementerian Keuangan RI,” jelas Capt. Heru.

Kampus BP2IP Sorong terus mempersiapkan diri, menata organisasi, menambah dan melengkapi sarana dan fasilitas diklat. Ruang kelas, kantor, lab dan dosen serta instruktur terus ditingkatkan kualitasnya.

“Saat kampus pelaut di Sorong ini sudah full menjadi BLU, semua sudah siap. Diklat yang diselenggarakan makin baik dan kualitasnya maksimal,” sebut Capt. Heru.

Dia menambahkan, Kampus BP2IP Sorong harus maju dan berkualitas. Mampu menambah penerimaan negara, sekaligus mendidik dan memajukan masyarakat Papua, khususnya Sorong.

“Keberadaan Kampus BP2IP Sorong di Tanjung Saoka, harus memberikan manfaat bagi semua. Kampus maju, karyawan sejahtera di Tanjung Saoka, harus memberikan manfaat bagi semua. Kampus maju, karyawan sejahtera dan masyarakat sekitar ikut menikmati hasil-hasilnya,” tegas Capt. Heru.(helmi)