Angkasa Pura 2

Polri Restui Irjen Benny Mokalu Maju Di Pilkada Jakarta & Kombes Arif Nurcahyo Di Pilkada Kota Jogja

Aksi Polisi FigurSenin, 30 Mei 2016
benny mokalu

YOGYAKARTA (BeritaTrans.com) – Mabes Polri tak hanya merestui dan mengizinkan Irjen Banny Mokalu sebagai bakal calon Wakil Gubernur DKI Jakarta. Dalam waktu yang hampir bersamaan Polri juga merestui dan mengizinkan Kombes Pol Drs Arif Nurcahyo S Psi, MA sebagai bakal calon Wali Kota Yogyakarta.

Staf Ahli Kapolri bidang Sosial Budaya, Inspektur Jenderal Polisi Benny Mokalu sudah menyatakan diri akan masuk dalam bursa bakal calon peserta Pilkada DKI Jakarta 2017. Sedangkan Kombes Arif Nurcahyo yang dimutasi sebagai Pamen di Polda DI Yogyakarta untuk mempersiapkan langkahnya sebagai kontestan Pilkada Kota Yogyakarta.

Saat dikonfirmasi di Yogya Senin 30 Mei 2016, Arif Nurcahyo yang akrab disapa Yoyok itu membenarkan pemutasian dirinya seraya menunjukkan surat dari Mabes Polri. “Di Mabes Polri saya menjabat Assesor Utama Bagpenkompeten SSDM Polri dan kini menjadi Pamen di Polda DIY,” tuturnya seperti dikutip tribunnews.

Menurut Yoyok, pemutasian dirinya merupakan restu dari Polri akan niatnya menjadi ‘batur’ bagi rakyat kota Yogya. Seperti diberitakan pada 2 Mei lalu Yoyok sudah mendeklarasikan diri bersama Aki Adishakti sebagai bakal calon wali kota dan bakal calon wakil wali kota Yogyakarta melalui jalur independen.

Jabatan yang ditinggal Arif Nurcahyo selanjutnya dipercayakan kepada AKBP Kristiyono SIK Msi. “Benar saya ingin lebih fokus menghadapi Pilkada Yogyakarta,” katanya.

Berbeda dengan beberapa tokoh yang secara lantang menyatakan diri sebagai calon gubernur, Benny malah ingin menjadi bakal calon wakil Gubernur DKI Jakarta.

MASUK ISLAM
Saat mmenjabat sebagai Kapolda Bali, Benny Mokalu berikrar memeluk Islam, Jumat (7/11/2014) lalu. Proses pengislaman berlangsung di kediamannya di Denpasar, Bali, dibimbing seorang ulama asal Bengkulu, Habib Abdurrahman.

Jenderal polisi berbintang dua itu memeluk Islam disaksikan sejumlah tokoh dan sejumlah pejabat teras Polda Bali. “Ini soal keyakinan dan pilihan hati. Ini masalah yang sangat pribadi,” kata Kabid Humas Polda Bali, Kombes Pol Hery Wiyanto.

“Saya masuk kedalam Islam tanpa ada paksaan, semuanya atas kesadaran diri sendiri setelah melalui proses panjang belajar akan Islam,” demikian beberapa patah kata yang diucapkan oleh Kapolda Bali Irjen Albertus Julius Benny Mokalu ketika ditanya mengapa dirinya memeluk Islam.(anky).

Terbaru
Terpopuler
Terkomentari