Angkasa Pura 2

Selasa Malam Ditetapkan Calon Taruna Yang Daftar Ke Panitia Sipencatar STIP Jakarta

SDMSelasa, 31 Mei 2016
Sipencatar stip

JAKARTA (BeritaTrans.com) – Panita Seleksi Penerimaan Calon Taruna (Sipencatar) Sekolah Tinggi Ilmu Pelayaran (STIP) Jakarta memberikan kesempatan kepada calon taruna untuk melengkapi berkas dan melakukan verifikasi terkait kelengkapan data dan persyaratan yang tekah ditetapkan oleh panitia.

“Masih diberikan waktu sampai Selasa (31/5/2016) malam untuk melengkapi berkas-berkasnya. Jika tidak, mereka akan dinyatakan mengundurkan diri dan tak bisa mengikuti proses Sipencatar tahun 2016,” kata Sekretaris Panitia Sipencatar STIP Jakarta, Capt. Supendi kepada BeritaTrans.com di Jakarta, Selasa.

Posisi hari ini, Selasa jam 09.16, lanjut dia, tercatat ada 3.355 orang yang mendaftarkan diri secara online ke Kampus STIP Jakarta. Dari jumlah tersebut, yang sudah membayar formulir pendaftaran sebanyak 2.408 orang.

“Sementara, jumlah mereka yang sudah membayar sampai tes potensi akademik (TPA) ada 1970 orang. Mereka itulah yang sudah melakukan verifikasi dan dipastikan berhak mengikuti tahapan Sipencatar TPA.” kata Capt. Supendi.

Pihak Panitia Sipencatar STIP Jakarta, menurut Capt. Supendi optimis jumlah peserta yang akan mendaftar dan mengikuti TPA akan terus bertambah lagi. “Sampai malam nanti, dipastikan akan bertambah lagi peserta yang melakukan verifikasi dan melengkapi berkasnya. jadi bisa dilakukan sangat cepat dan mudah. Kita tunggu saja sampai malam nanti,” cetus Capt.Supendi lagi.

Seperti diketahui, Kampus STIP Jakarta akan menerima 450 taruna baru di tahun 2016. Mereka akan dibagi menjadi tiga program studi, yaitu Prodi Nautika, Teknika dan Ketatalaksanaan Angkutan Laut dan Kepelabuhanan (KALK).

“Mereka itu harus dipastikan lolos seleksi dan memenuhi syarat yang ditentukan sebagai calon taruna. Setelah mengikuti TPA, masih ada beberapa tahapan lagi yang harus lulus diikuti, seperti tes kesehatan tes kesamapataan, tes wawancara/ tes psikologi dan lainnya,” sebut Capt. Supendi.

Dan satu hal yang perlu dipahami, tambah pelaut senior itu, semua proses dan tahapan Sipencatar 2016 akan dilakukan secara online. TPA dan tahapan seleksi berikutnya akan dilakukan secara online dan hasilnya juga disampaikan secara online,” tegas Capt. Supendi.(helmi)